, ,

Tim Softball UNDIP Raih Juara 1 pada UGM Softball Cup 2023

Tim Softball Universitas Diponegoro (Undip) berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan UGM Softball Cup 2023. Ajang tersebut berlangsung pada 27 Mei hingga 4 Juni 2023 di Lapangan Softball Lembah UGM. Tim Softball Undip meraih gelar juara di sektor putra.

Muhammad Fadhil Rasyid selaku ketua Tim Softball Undip mengaku sangat senang dan bersyukur atas kemenangan ini karena merupakan pertama kalinya tim Softball Undip mendapatkan juara 1 dalam event nasional. “Kami se-tim tidak menyangka, apa yang kita upayakan akhirnya terbayarkan dengan membawa gelar Champion dan medali emas adalah suatu kebanggaan bagi kita,” ucapnya.

Tim Softball Undip sebelumnya cukup banyak mengikuti kejuaraan dari tingkat kota maupun nasional, terakhir kali Tim Softball Undip berada pada posisi 2 pada kejuaraan UGM CUP 2018. “Ini menjadi pacuan bagi kita agar tidak mudah menyerah dan kita berhasil berada di posisi 1 atau Champion. Kedepannya kita akan mengikuti kejuaraan nasional lainnya dan kami berharap untuk dukungannya. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengikuti akun resmi kami di Instagram @sbundip,” tambah Fadhil.

UGM Cup 2023 merupakan kejuaraan softball antar perguruan tinggi yang diadakan oleh UKM Softball UGM. Kejuaraan kali ini diikuti oleh 13 tim softball mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Tiga belas tim yang terbagi dalam delapan tim putra dan lima tim putri tersebut berasal dari Universitas Diponegoro, UPI, UII, UNY, UGM, dan STT Telkom. Kemudian, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Siliwangi.

Share this :

Category

Arsip

Related News