, ,

Sindy (Wisudawan FH) : UNDIP Menempa Diri Jadi Pribadi Tangguh dan Mandiri

“Berorganisasi sangat penting karena melalui organisasi kita sebagai mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan untuk bekerja sama, berkoordinasi, dan mencari pemecahan suatu permasalahan, hal tersebut sangat berguna karena dimanapun kita berada ataupun apapun pekerjaan kita, kemampuan tersebut akan sangat diperlukan. Bagi saya, khususnya organisasi Kelompok Riset dan Debat banyak memberikan manfaat antara lain: membentuk pola pikir; mengasah kemandirian dan kemampuan analisis; kemampuan bekerja sama dengan tim; dan kemampuan memimpin,” kata Sindy, Wisudawan ke-171 Undip dari Fakultas Hukum.

Peraih IPK 3.89 ini aktif dalam berorganisasi khususnya di bidang keilmuan yakni kelompok riset dan debat. Sindy juga aktif mengikuti kompetisi dan berbagai prestasi, diantaranya adalah Juara 1 Kompetisi Debat Penegakkan Hukum Pemilu BAWASLU 2022, Juara 2 Kompetisi Debat Hukum Padjajaran Law Fair 2021, Juara 3 Kompetisi Karya Artikel Ilmiah Constitutional Law Festival 2022.

“Ada banyak pengalaman yang saya dapatkan selama berkuliah di Undip, tetapi satu hal yang paling berkesan adalah pengalaman saat berkompetisi dan memenangkan kompetisi tersebut atas nama Undip. Saya sangat bersyukur melalui support dan bantuan dari banyak pihak bisa berada pada posisi saat ini,” jelas Sindy.

“Kesan yang saya dapatkan selama kuliah di Undip adalah saya merasa bersyukur, Undip khususnya Fakultas Hukum merupakan institusi yang mendukung saya secara akademis hingga dapat mengembangkan diri secara maksimal di kampus ini,” pungkasnya. (Nadella Meilani/As-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News