, ,

Sebanyak 6.158 Mahasiswa UNDIP Berhasil Menjalankan Program KKN

Sebanyak 6.158 mahasiswa KKN Tim II Tahun Akademik 2022/2023 Universitas Diponegoro ditarik kembali dari lokasi KKN (Kuliah Kerja Nyata). Upacara Penerimaan kembali mahasiswa KKN dilaksanakan di Stadion Universitas Diponegoro, Selasa (22/8). Acara diawali oleh hiburan lagu yang dipersembahkan oleh mahasiswa KKN yang berlokasi di kabupaten Klaten bernama Indira  Pramesti dari program studi Kedokteran Umum dan pertunjukan kesenian kuda lumping binaan KKN Undip.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, M.Hum. menyampaikan bahwa Kuliah Kerja Nyata merupakan suatu proses dalam menyelesaikan masalah dan proses pendewasaan diri. Proses-proses tersebut mengajarkan integritas, kejujuran, kepedulian dan bukan pencitraan semata.

“Selamat datang kembali kepada mahasiswa KKN Undip, selayaknya kita bersyukur, kembali dalam keadaan sehat. Terus kembangkan kemampuan dan keterampilan untuk kemajuan,” ucapnya.

“Dengan selesainya progam Kuliah Kerja Nyata, mahasiswa dapat segera menyelesaikan masa kuliahnya dengan lancar dan cepat mendapatkan pekerjaan,” kata Prof Yos.

Rektor juga berharap agar mahasiswa tidak segan-segan berdiskusi dengan Dekan di fakultas apabila ada persoalan-persoalan yang serius. Menjaga integritas dan mematuhi norma-norma agama.

Sementara dalam laporannya, Kepala Pusat Pelayanan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) LPPM Undip, Kurniawan Teguh Martono, S.T., M.T., menyampaikan lokasi Kuliah Kerja Nyata meliputi kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Pati, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Sragen, Wonogiri. Beberapa kegiatan KKN bekerjasama dengan intansi lain adalah BKKBN dengan program pencegahan stunting di 10 kabupaten, PUPR dengan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah dan Pamsimas yang dilaksanakan di kabupaten Sragen serta Satpol PP Jawa tengah bersama Direktorat Jendral Bea dan Cukai Wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan program sosialisasi gempur rokok ilegal.  (LW/Diyah/Bagas-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News