, ,

Mahasiswa Peraih LPDP Kursus Intensif TOEFL di FIB UNDIP

Program Pengayaan Bahasa intensive TOEFL ITP preparation merupakan realisasi kemitraan antara Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Republik Indonesia dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro yang telah terjalin sejak akhir 2019. Pada periode 2023 ini Fakultas Ilmu Budaya Undip menerima sejumlah 73 (tujuh puluh tiga) mahasiswa peraih beasiswa LPDP untuk mengikuti kursus TOEFL selama tiga bulan.

Jumlah ini kemudian dibagi ke dalam tiga kelas pembelajaran. Setelah mengikuti kursus, para peserta diharapkan dapat mencapai nilai minimal TOEFL sebagaimana dipersyaratkan oleh universitas tujuan studi masing-masing. Sesi pembukaan pada Jumat, 25 Agustus 2023 dihadiri oleh jajaran pimpinan LPDP dan dari Fakultas Ilmu Budaya. Kegiatan pembukaan diawali dengan laporan sekaligus sambutan dari koordinator kegiatan PB LPDP Undip yaitu Rifka Pratama, S.Hum., M.A. Ia menyampaikan harapannya agar peserta PB di FIB Undip dapat memaksimalkan sesi-sesi pembelajaran dengan cara aktif berdiskusi dengan para pengampu.

Dilanjutkan sambutan dari kepala subdivisi PKPB LPDP, Pramwidya Mazmur Novia. Ia menyampaikan pada sambutannya bahwa LPDP menitipkan para peraih beasiswa kepada Fakultas Ilmu Budaya serta berharap agar para peserta dapat menjalani PB dengan tekun. Sebagai acara inti yaitu sesi pembukaan simbolis, Dekan FIB Undip Dr. Nurhayati, M.Hum. didampingi oleh jajaran dekanat FIB dan pimpinan LPDP menyerahkan modul pembelajaran kepada perwakilan peserta PB.

Dekan FIB berpesan kepada seluruh peserta supaya menggali ilmu-ilmu yang diajarkan oleh tutor PB. Selain itu, Dekan FIB juga menyampaikan terima kasih kepada pihak LPDP atas kepercayaannya mengirimkan para peserta ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro.

Share this :

Category

Arsip

Related News