, ,

Rektor UNDIP Menandatangani MoU dengan Vice President of Woxsen University di sela-sela Agenda THE World Academic Summit 2023

Sydney – Universitas Diponegoro (Undip) pada hari Kamis, 28 September 2023 telah melakukan penandatanganan MoU dengan Woxsen University, Telangana India.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di sela-sela Agenda THE World Academic Summit 2023 yang diselenggarakan di The University of Sydney, 26-28 September 2023. Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dengan Dr. Raul Villamarin Rodriguez, Vice President Woxsen University sepakat untuk menandatangani dokumen kerjasama yang didampingi oleh Wakil Rektor Riset, Inovasi dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, MSc. dan Prof. Dr. Suharnomo Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Kerjasama yang disepakati selama 5 tahun adalah adanya kolaboarasi di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mengembangkan beberapa program yang bertujuan untuk memfasilitasi adanya pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi seperti:

  1. Kerjasama penelitian
  2. Pertukaran staff akademik dan peneliti
  3. Pertukaran mahasiswa untuk kegiatan akademik dan penelitian
  4. Pembimbingan bersama mahasiswa pascasarjana dan mahasiswa penelitian
  5. Kegiatan lain yang disepakati bersama oleh kedua Universitas

Woxsen University memiliki beberapa fakultas dan sekolah antara lain School of Business, School of Technology, School of Art & Design, School of Law, School of Liberal Arts and Humanities & School of Architecture and Planning. School of Business, Woxsen University telah mendapatkan akreditasi pada Program MBA, menjadikan sekolah ini menjadi salah satu dari beberapa sekolah bisnis terpilih di India dan dunia yang memiliki akreditasi ini.

Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama berharap penandatangan MoU ini dapat menjadi langkah awal kolaborasi pendidikan dan penelitian Undip terutama pada bidang Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Hukum, dan Ilmu Budaya dengan Woxsen University untuk mendukung upaya Undip menjadi TOP 500 World Class University.

Penandatangan MoU oleh Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dengan Dr. Raul Villamarin Rodriguez, Vice President Woxsen University didampingi oleh Wakil Rektor Riset, Inovasi dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, MSc. dan Prof. Dr. Suharnomo Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis., Sydney 28 September 2023.

 

Share this :

Category

Arsip

Related News