, ,

Pelepasan Calon Jamaah Haji, Rektor UNDIP: Fokus dan Berpikir Positif

Sebanyak 27 calon jamaah haji yang berasal dari Universitas Diponegoro akan berangkat ke tanah suci tahun ini. Acara pelepasan calon jamaah haji tersebut digelar di Masjid Abdurrahman Gedung Widya Puraya UNDIP pada Rabu, 15 Mei 2024 siang.

Dalam laporan yang disampaikan, Wakil Rektor II Universitas Diponegoro  Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. mengimbau agar para calon jamaah fokus pada ibadah yang akan dijalankan. “Tidak perlu dipikirkan mengenai pekerjaan di sini selama haji, karena nanti pasti ada solusinya. Nanti akan kami komunikasikan dengan unit terkait. Yang penting Bapak dan Ibu sekalian bisa ibadah dengan tenang dan khusyuk,” terang Prof Heru.

Perwakilan calon jamaah haji yang berangkat tahun ini, Prof. Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T. menyampaikan rasa terima kasih dan memohon doa restu agar ibadah yang akan dilakukan diberikan kelancaran.

“Saya selaku perwakilan jamaah haji mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas diselenggarakannya acara ini pada Pak Rektor. Kami juga memohon maaf yang sebesarnya atas segala kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. Selain itu kami memohon doa restu dari bapak ibu semuanya. Semoga Allah memberikan keberkahan, kesehatan, petunjuk, kesabaran, dan pelajaran dalam segala urusan kami selama menjalankan ibadah haji, sehingga kami semua dapat pulang ke rumah menjadi haji yang mabrur dan kembali berkarya di UNDIP,” ungkap Prof Adian.

Atas nama Universitas, Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. mengucapkan selamat jalan dan mendoakan kelancaran para calon jamaah. Prof Suharnomo berpesan agar para calon jamaah selalu berpikir positif selama berada di tanah suci.

“Jangan berpikir negatif selama di sana. Perbanyak pikiran positif saja. Saya percaya dengan kekuatan doa. Di sana doa benar-benar mustajab. Mudah mudahan bapak-ibu semua bisa pulang dengan selamat dan menjadi duta UNDIP yang berbeda dari sebelum berangkat haji dengan sesudah haji. Entah dalam hal apapun, baik itu ketaatan, pengabdian, kebaikan hati dan sebagainya. Semoga ibadah haji ini menjadi titik dimana kita jadi seseorang yang baru,” pesan Rektor UNDIP. (Hng-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News