, ,

UNDIP Jalin Kerja Sama dengan University of Nottingham Malaysia

Universitas Diponegoro (UNDIP) sepakat menjalin kerja sama dengan University of Nottingham Malaysia pada Kamis, 16 Mei 2024 pukul 10.30 WIB secara daring. Kerja sama ini meliputi kerja sama dibidang pertukaran pelajar, akademik, dan kegiatan publikasi.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UNDIP yang diwakili oleh Wakil Rektor IV bidang Riset dan Inovasi Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, M.Sc. dengan University of Nottingham Malaysia yang diwakili oleh Prof. Ir. Dr. Hii Ching Lik dari Department Chemical & Environmental Engineering.

Mewakili Rektor UNDIP, Wakil Rektor IV bidang Riset dan Inovasi Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, M.Sc. dalam sambutannya menyambut baik atas kerja sama yang telah terjalin dengan University of Nottingham Malaysia. “Kami menyambut baik kerja sama ini. Kegiatan ini menjadi kesempatan yang bagus bagi kita untuk terus meningkatkan kolaborasi, tidak hanya pada bidang penelitian namun pada bidang yang lainnya,” ucapnya.

“Tidak boleh berhenti pada penandatanganan MoU saja, Kita berharap ada langkah-langkah selanjutnya setelah penandatanganan MoU ini. Terima kasih atas kesempatan kali ini,” tambah Prof Ambariyanto.

Pada kesempatan yang sama, Vice Provost of Research and Knowledge Exchange (RKE) University of Nottingham Malaysia Prof. Ir. Dr. Mohd Shahir Liew mengaku bangga telah berkolaborasi dengan UNDIP dan berharap kolaborasi ini dapat berkembang pada bidang lainnya.

“Indonesia sangat dekat di hati saya dan saat ini perkembangan Indonesia sangat pesat. Kami merasa bangga bisa bekerja sama dengan UNDIP. Saya harap kerja sama ini akan berkembang lagi pada bidang lainnya,” ucap Prof. Ir. Dr. Mohd Shahir Liew.

“Pada tahun 2012 yang lalu, UNDIP bersama dengan University of Nottingham Malaysia pernah menjalin kerja sama. Jadi kedepannya kita bisa melanjutkan kerja sama dibidang lainnya,” lanjutnya.

Share this :

Category

Arsip

Related News