, ,

Pesan Rektor UNDIP: Jadilah Pegawai Superkeeper atau Keeper

Universitas Diponegoro (UNDIP) menggelar acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang Pengangkatan Calon Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Jum’at, 17 Mei 2024 pukul 08.30 WIB bertempat di Hall Gedung SA-MWA kampus UNDIP Tembalang.

Acara turut dihadiri oleh Rektor UNDIP, Wakil Rektor, Dekan Fakultas/Sekolah, dan segenap pejabat di lingkungan UNDIP, serta Calon Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara yang siap dilantik.

Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. didampingi oleh Wakil Rektor II bidang Sumber Daya Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. secara simbolis menyerahkan SK Rektor tentang Pengangkatan Calon Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara kepada perwakilan Calon Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara.

Sebanyak 102 Calon Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara menerima SK Rektor yang nantinya menempati beberapa unit di lingkungan UNDIP.

Mengawali sambutan dan pengarahannya, Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. memberikan ucapan selamat kepada 102 Calon Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara yang baru saja menerima SK Rektor. “Selamat atas pengangkatan Calon Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara. Semoga menjadi berkah bagi diri sendiri dan keluarga,” ucap Prof Suharnomo.

Prof Suharnomo menambahkan bahwa terdapat sebuah buku yang menyebutkan 4 kriteria pegawai, yaitu superkeeper, keeper, solid citizen, dan misfit. Superkeeper merupakan pegawai yang mampu menghasilkan kinerja unggul, keeper merupakan mereka yang berhasil mencapai kinerja yang melebihi dari yang diharapkan, solid citizen yang merupakan pegawai yang mampu mencapai kinerja sesuai harapan, dan misfit yang menjadi kelompok para karyawan yang tidak mampu mencapai kinerja sesuai dengan yang diharapkan organisasi.

“Kita berharap teman-teman semua masuk kategori superkeeper dan keeper. Kita hindari kategori pegawai misfit. Tingkatkan terus kontribusi dan nilai pada pekerjaan kita. Hal ini juga menjadi pengingat bagi jajaran pejabat untuk mensyukuri dengan bekerja lebih baik lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut Prof Suharnomo berharap kepada semua Calon Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan serta terus memantaskan diri menjadi pegawai yang baik.

“Pada saat masih menjadi pegawai kontrak, kinerja dan semangat untuk bekerja masih tinggi. Namun pada saat sudah dilantik menjadi pegawai tetap, kinerja dan semangat malah makin menurun, jangan menjadi pegawai seperti itu. Bersyukurlah dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa,” pesan Prof Suharnomo.

Share this :

Category

Arsip

Related News