, ,

FH UNDIP Bangun Sinergitas Melalui Jalan Sehat

Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (FH UNDIP) menggelar acara Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh elemen Fakultas Hukum UNDIP meliputi mahasiswa, dosen, tendik, dan alumni pada Sabtu, 18 Mei 2024. Acara jalan sehat ini diselenggarakan berkenaan dengan rangkaian acara Dies Natalis ke-67 Fakultas Hukum UNDIP yang sudah berlangsung sejak Januari yang lalu.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. mengucapkan selamat atas segala raihan yang telah dicapai oleh Fakultas Hukum selama ini. “Semoga semakin banyak akademisi Fakultas Hukum UNDIP yang bisa hadir di ruang publik jika ada sesuatu yang mencederai rasa keadilan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat. Semoga akademisi Fakultas Hukum dapat menyuarakan rasa ketidakadilan masyarakat.” jelasnya.

Dalam kesempatannya, Dekan Fakultas Hukum UNDIP, Prof. Dr. Retno Saraswati, S.H., M.Hum. melaporkan bahwa tahun ini Fakultas Hukum berhasil meraih ranking dunia nomor 351 berdasarkan QS World University Rankings by Subject tahun 2024. Hal ini adalah hasil dari usaha yang diberikan Fakultas Hukum dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Fakultas Hukum terus berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan pendidikan. Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya kualitas kompetensi dosen, sehingga jumlah Profesor di Fakultas Hukum sejumlah 30%, tendik yang memiliki kompetensi yang luar biasa, serta mahasiswa yang banyak menyumbangkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.” terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Dies Natalis ke-67 Fakultas Hukum UNDIP, Prof. Dr. Ani Purwanti, S.H., M.Hum., menjelaskan bahwa jalan sehat Fakultas Hukum kali ini mengambil tema “Bergerak Bersama Civitas Academica Menuju Gaya Hidup Sehat dan Sinergis”. Acara ini terselenggara karena adanya sinergi stakeholder meliputi dosen, tendik, alumni, dan para donatur. “Semoga tema yang menjadi tagline kita hari ini betul-betul menjadi sinergis stakeholder yang terkait dengan Fakultas Hukum maupun dengan UNDIP.” ungkap Prof Ani.

Tidak hanya kegiatan jalan sehat, pada kesempatan ini juga dibagikan hadiah perlombaan Tenis Meja dan Progressive Voice yang dilakukan sebelumnya. Terdapat pula doorprize yang diundi di akhir acara. Acara jalan sehat Fakultas Hukum ini juga diramaikan dengan penampilan para alumni Fakultas Hukum dan penyanyi-penyanyi ibukota. (Hng-Humas)

default
Share this :

Category

Arsip

Related News