, ,

Tingkatkan Global Competitiveness, UNDIP Hadiri Undangan HSE University St Petersburg Rusia

Dalam rangka mencapai Visi Universitas sebagai World Class University, UNDIP mendukung para dosen, mahasiswa maupun staff untuk menghadiri berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh partner universities di luar negeri. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan global competitiveness dan international exposure yang menjadi salah satu landasan utama dalam pencapaian Visi Universitas. Baru saja kembali ke Tanah Air pada Selasa, 28 Mei 2024, delegasi UNDIP menghadiri undangan dari HSE University St Petersburg Rusia selama 3 hari.

Para delegasi ialah Anggun Puspitarini Siswanto, ST, Ph.D dan Winda Febiana Puspitaningrum, S.Hum bersama perwakilan mahasiswa dari Sekolah Vokasi yaitu Rara Tyas Ghaniiyya dan Izza Ghassani serta perwakilan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Muhammad Bintang Erlangga dan Syabila Andina Alifia.

Kegiatan yang dikemas dalam rangka HSE International Partners’ Week ini dihadiri oleh perwakilan dari sekitar 15 negara yang merupakan para Pimpinan Universitas, Dosen, Mahasiswa dan juga perwakilan Kantor Urusan Internasional (KUI). Berawal dari perkenalan saat Education Expo di Istanbul pada Februari 2024 dimana para Kepala KUI pada saat itu berkumpul dari berbagai dunia, komunikasi antara UNDIP dan HSE University St Petersburg berlanjut hingga Anggun Puspitarini Siswanto, ST, Ph.D mendapatkan undangan untuk memberikan Guest Lecture di HSE University St Petersburg.

Berkesempatan membawa serta para mahasiswa dan staff KUI juga menjadi embrio kerjasama secara institusional maupun individual. Berbagai kegiatan bersama dapat diselenggarakan antar insitusi diantara International Joint Programme, Summer School dan Visiting Lecturers. “Your network is your networth,” tambah Anggun.

Keberangkatan delegasi ke HSE University St Petersburg mendapatkan dukungan penuh dari Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. “Untuk menjadi Universitas yang besar, kita juga harus memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada para mahasiswa khususnya untuk dapat memperoleh international exposure. Kegiatan internasional merupakan pintu bagi para mahasiswa untuk melihat dunia. Berkenalan dengan para kolega dari luar negeri akan membuka cakrawala dan juga kesempatan yang lebih besar, misalnya Double Degree, Joint Degree, Student Mobility dan juga Exchange Programme. Bahkan, melalui kegiatan ini, kesempatan para mahasiswa untuk studi lanjut juga terbuka sangat luas,” ujar Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. UNDIP Bermartabat, UNDIP Bermanfaat, UNDIP Jaya, Jaya, Jaya! (AS)

Share this :

Category

Arsip

Related News