, ,

MISSER TEAM FK UNDIP Borong Penghargaan di ITEX: WYIE 2024

Kabar bahagia bagi Universitas Diponegoro (UNDIP). MISSER TEAM Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK UNDIP) berhasil meraih prestasi dikancah Internasional. Kali ini di event tahunan The International Invention, Innovation, and Technology Exhibition (ITEX): World Young Inventors Exhibition (WYIE) Tahun 2024, MISSER TEAM berhasil memborong penghargaan bergengsi yaitu Doubel Gold Award dan sekaligus meraih Grand Award Top 3 Best Innovation dalam ajang ini.

MISSER TEAM yang beranggotakan 6 (enam) mahasiswa S1-Program Studi Kedokteran FK UNDIP membawakan 2 karya inovasi sekaligus. Mahasiswa tersebut adalah Aqsa Aufa Syauqi Sadana (Kedokteran 2021), Sineba Nafti Rizkite Barly (Kedokteran 2021), Yumni Rahadatul Aisyi (Kedokteran 2021), Lugas Firdinand Hamdi (Kedokteran 2021), Elmo Fahriza Albani (Kedokteran 2022), dan Desvyn Harry Lebang (Kedokteran 2022), dibawah bimbingan dosen dr. Muflihatul Muniroh, M.Si.Med., Ph.D

Kedua karya ini menarik perhatian banyak pengunjung dan juga media. Ide yang ditampilkan ini berhasil menarik antusiasme pengunjung serta mendapatkan apresiasi dan pujian secara langsung dari Academician Tan Sri Emeritus Professor Datuk Dr Augustine S.H. Ong selaku President MINDS beserta rombongan MOSTI (Ministry of Science, Technology and Innovation).

Penghargaan Grand Award Top 3 Best Innovation pun diserahkan langsung oleh President MINDS dalam Awards Presentation Ceremony sebagai apresiasi tertinggi pada ajang bergengsi ini.

Tak diragukan lagi, MISSER TEAM FK UNDIP telah berkelana mengembangkan inovasi dan terus berprestasi baik dikancah nasional maupun internasional dengan segala inovasi kreatif nya. “Bangga dan bersyukur, kami dapat terus berprestasi di kancah internasional untuk mengharumkan almamater tercinta,” kata Aqsa Syauqi.

Hasil karya inovatif yang ditampilkan MISSER TEAM FK UNDIP telah mengharumkan nama baik FK UNDIP dan negara Indonesia, sehingga dapat bermanfaat dan menginspirasi bagi generasi muda. ITEX: WYIE 2024 diselenggarakan di KLCC, Malaysia pada 16-18 Mei 2024 dan diikuti dari berbagai belahan negara seperti Australia, Saudi Arabia, Hongkong, Vietnam, Thailand, Uni Emirat Arab, dan beberapa negara lainnya.

Share this :

Category

Arsip

Related News