, , ,

UNDIP Pererat Kerja Sama dengan DIT Timor Leste

Universitas Diponegoro (UNDIP) sepakat menjalin kerja sama dengan Dili Institute of Technology (DIT). Kerja sama secara resmi ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu, 29 Mei 2024 bertempat di Ruang Sidang Rektor Gedung Widya Puraya Kampus UNDIP Tembalang.

Kerja sama antara UNDIP dengan DIT meliputi peningkatan prestasi akademik dan riset, pertukaran mahasiswa, memperluas nilai kebudayaan dan sosial, dan inovasi. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo S.E., M.Si., dengan Rektor DIT Dr. Salustiano Dos Reis Piedade, S.T., M.Sc.

Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo S.E., M.Si., menyambut baik atas kerja sama yang telah terjalin dengan DIT. Beliau meyakini bahwa kerja sama ini akan menghasilkan dampak yang positif bagi kedua institusi.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini. Sebelumnya kami juga sudah menjalin kerja sama dan melakukan berbagai kegiatan yang positif. Kami juga melihat ada beberapa alumni UNDIP yang bekerja di DIT. Hal ini menjadi keterikatan dan kekuatan untuk memperluas kerja sama di masa depan,” jelas Prof Suharnomo.

“Kami menyambut baik kesempatan ini dan kami berharap kerja sama ini dapat diperluas dengan kolaborasi yang baik sehingga dapat bermanfaat satu sama lainnya,” lanjut Prof Suharnomo.

Pada kesempatan yang sama, Rektor DIT Dr. Salustiano Dos Reis Piedade, S.T., M.Sc., mengaku bangga dan sangat antusias menjalin kerja sama dengan UNDIP. “Dengan bekerja sama dengan UNDIP, kami akan belajar lebih banyak dari UNDIP, sebagai salah satu universitas terkemuka dan unggul di Indonesia dan dapat mencapai banyak hal dan menciptakan perubahan yang positif,” ungkap Dr. Salustiano Dos Reis Piedade.

DIT meyakini MoU dengan UNDIP, kerja sama akan semakin berkembang dan akan menghasilkan banyak prestasi-prestasi lainnya serta dapat mempererat hubungan kedua institusi. Kerja sama ini juga menjadi langkah penting untuk proses belajar mengajar, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan kerja sama ini UNDIP bisa membantu DIT dalam hal pengiriman para profesor di bidang Bisnis Administrasi, agar bisa mengajar mahasiswa program S2 dan S3 di DIT. Dalam hal penelitian, kita bisa menghasilkan keilmuan-keilmuan yang signifikan dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia dan Timor Leste,” kata Rektor DIT Dr. Salustiano Dos Reis Piedade, S.T., M.Sc.

Share this :

Category

Arsip

Related News