, ,

UNDIP Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan Auckland University of Technology, Selandia Baru

Dalam lawatan ke Selandia Baru akhir bulan Mei 2024, delegasi UNDIP bertemu dengan representatif Auckland University of Technology. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2024. Delegasi disambut oleh Professor Tek Tjing Lie Head of School, Professor Peter Chong dan Professor B.L. William Wong dari School of Engineering, Computer and Mathematical Sciences, the Auckland University of Technology (AUT).

Dalam pertemuan tersebut Prof Tek Tjing Lie menyampaikan bahwa AUT merupakan salah satu universitas muda terbaik, peringkat 100 besar di dunia berdasarkan kualitas pendidikan, penelitian, sitasi, reputasi internasional, dan pendapatan industri. AUT menduduki peringkat pertama di Selandia Baru untuk reputasi internasionalnya, menempati peringkat 100 besar di dunia dalam Times Higher Education World University Rankings 2024.

AUT sangat terbuka untuk berkolaborasi terutama dengan beberapa universitas di Indonesia. Ketua MWA, Ketua SA, menyampaikan bahwa UNDIP memiliki beberapa kegiatan internasionalisasi melalui program World Class University yang dapat dimanfaatkan untuk menginisiasi kegiatan bersama dengan Auckland University of Technology seperti kegiatan visiting lecturer dan visiting professor di UNDIP salah satu output nya adalah Joint Research, Joint Publication, dan berujung pada kerjasama antar Universitas.

Wakil Rektor UNDIP Prof. Ambariyanto berharap kunjungan delegasi UNDIP ke dua Universitas ini dapat menjadi pintu masuk pengembangan kualitas pendidikan dan penelitian UNDIP melalui program dan kegiatan internasionalisasi yang akan diselenggarakan bersama dengan masing-masing universitas tersebut.

Professor Zhan Chen menemani Rombongan Delegasi dari UNDIP untuk visit laboratorium yang ada di Auckland University of Technology, Auckland 21 Mei 2024.
Professor Tek Tjing Lie Head of School, Professor Peter Chong dan Professor B.L. William Wong dari School of Engineering, Computer and Mathematical Sciences, the Auckland University of Technology (AUT) menerima Rombongan Delegasi dari UNDIP, Auckland 21 Mei 2024.
Share this :

Category

Arsip

Related News