, ,

Sebanyak 22 Mahasiswa PSDKU UNDIP Lolos Magang Kemenkeu 2024 Batch 2

Pada Rabu 29 Mei 2024, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mengeluarkan pengumuman lolos magang Kemenkeu tahun 2024 periode 2. Sebanyak 72 mahasiswa UNDIP dinyatakan lolos seleksi, termasuk di dalamnya 22 mahasiswa Program Studi D3 Administrasi Pajak UNDIP PSDKU Batang. Secara total terdapat 1.058 mahasiswa tingkat nasional yang dinyatakan lolos magang Kemenkeu 2024 Batch 2 ini.

Magang Kemenkeu merupakan fasilitas magang yang diberikan oleh Kemenkeu, dimana mahasiswa akan ditempatkan magang di berbagai Direktoratnya di berbagai kota sesuai pilihan mahasiswa. Namun untuk dapat bergabung mahasiswa harus melamar terlebih dahulu dan bersaing melawan ribuan pelamar lain secara nasional.

Magang Kemenkeu ini menjadi kegiatan yang penting bagi mahasiswa karena memiliki relevansi yang tinggi dengan program studi D3 Administrasi Pajak UNDIP di bidang perpajakan/keuangan dimana Kemenkeu menjadi stakeholder utamanya. Selain untuk menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa perpajakan, kegiatan ini juga merupakan wujud mahasiswa berkegiatan di luar kampus (IKU 2 dan MBKM 4).

Ropinov Saputro, S.E., M.M., dosen pembimbing di Program Studi D3 Administrasi Pajak UNDIP, mengatakan bahwa di sela-sela pembelajaran kelas, dirinya selalu memotivasi mahasiswa agar menggunakan waktu liburnya untuk kegiatan yang produktif seperti magang. Selain itu, ia juga selalu memberikan bimbingan teknis untuk magang-magang tingkat nasional seperti magang Kemenkeu.

“Alhamdulillah tahun 2024 ini, 22 mahasiswa kami lolos program Magang Kemenkeu. Dengan magang kementerian ini, semoga output lulusan UNDIP khususnya di Prodi D3 Pajak PSDKU menjadi semakin berkualitas dan lebih siap kerja sesuai bidang,” jelas Ropinov.

Pada kesempatan lain, dihubungi secara daring, Ketua Program Studi D3 Administrasi Pajak, Mutiara Tresna Parasetya, S.E., M.Si., Ak. berpesan kepada dosen pembimbing, agar waktu pelaksanaan magang dapat dikondisikan sehingga dapat dilaksanakan setelah Ujian Akhir Semester selesai. Hal ini difasilitasi oleh dosen pembimbing dengan bersurat ke PIC masing-masing Direktorat di Kemenkeu perihal penyesuaian jadwal magang.

Share this :

Category

Arsip

Related News