, ,

FT UNDIP dan PT Jaya Obayashi Tawarkan Peluang Berkarir

Rabu 5 Juni 2024, salah satu perusahaan konstruksi ternama hasil kerja sama Indonesia dan Jepang, PT Jaya Obayashi, menggelar Mini Workshop di Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (UNDIP). Acara ini berlangsung di Engineering Hall, Gedung Prof. Ir. Eko Budihardjo, M.Sc, Lantai 5 Fakultas Teknik UNDIP.

Dekan Fakultas Teknik UNDIP, Prof. Dr. Jamari, S.T, M.T., menyambut baik kedatangan PT Jaya Obayashi ke Fakultas Teknik UNDIP. Ia mengaku senang karena PT Jaya Obayashi masih mempercayai Fakultas Teknik UNDIP sebagai salah satu mitra kerja samanya. “Kami Fakultas Teknik UNDIP sangat bahagia dengan acara yang ditawarkan oleh PT Jaya Obayashi, ini sangat luar biasa,” ungkap Prof Jamari.

Prof Jamari menambahkan meskipun tawaran yang diberikan saat ini adalah berkarir di bidang Data Center, namun ia mendorong mahasiswa Fakultas Teknik jurusan lainnya untuk berani mengambil kesempatan untuk berkarir di bidang apapun, termasuk bidang informatika (Information Technology, IT).

“Memang tawaran ini (data center) lebih ke informatika. Tapi untuk kalian yang bukan dari Teknik Elektro maupun Teknik Komputer tidak perlu risau. Banyak contoh di lapangan menunjukkan bahwa banyak orang-orang teknik dari departemen manapun bisa berpindah ke bidang IT. Jadi, tidak harus dari IT, dari Teknik Sipil bisa, dari Teknik Mesin juga bisa,” kata Prof Jamari.

Manager of Construction PT Jaya Obayashi, Handrinal mengungkapkan bahwa PT Jaya Obayashi ingin memberikan kesempatan bagi para mahasiswa Fakultas Teknik yang ingin berkembang di PT Jaya Obayashi dan berkontribusi lebih besar bagi Indonesia. “Kami diberikan kesempatan oleh PT Jaya Obayashi untuk bertumbuh dan berkembang, memberikan kontribusi yang lebih jauh bagi Indonesia. Hari ini, PT Jaya Obayashi ada di Universitas Diponegoro untuk memberikan kesempatan kepada adik-adik semua yang ingin mengembangkan dirinya dan bekerja di PT Jaya Obayashi,” ungkap Handrinal.

Dalam lokakarya ini, ada beberapa tokoh penting dari PT Jaya Obayashi yang memberikan materi dan pengalaman terkait karir di PT Jaya Obayashi, terutama di bidang Data. HR & GA Manager PT Jaya Obayashi, Rina Ambarwati, memaparkan terkait kesempatan beasiswa dan kerja di Jepang bagi mahasiswa di Fakultas Teknik UNDIP. Sedangkan General Manager of Mechanical & Electrical PT Jaya Obayashi, Tatsuhiko Miyashita, memaparkan tentang masa depan dunia sains data dan kesempatan berkarir yang besar di Data Center PT Jaya Obayashi.

PT Jaya Obayashi merupakan salah satu mitra perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Fakultas Teknik UNDIP sejak tahun 2023. Di tahun sebelumnya, PT Jaya Obayashi juga mengadakan acara lokakarya serupa di Fakultas Teknik UNDIP. Tahun ini, dengan membawa tema “Inspiring Young Leaders in Sustainable Developments“, PT Jaya Obayashi mengajak para mahasiswa Fakultas Teknik UNDIP untuk belajar lebih lanjut terkait kesempatan beasiswa dari PT Jaya Obayashi, kesempatan rekrutmen, serta karir di Data Center.

Dengan adanya lokakarya ini, harapannya akan lebih banyak lulusan Fakultas Teknik UNDIP yang bisa berkarir di bidang data maupun konstruksi bersama PT Jaya Obayashi.

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Jamari, S.T, M.T, sedang memberikan sambutan pembuka dalam acara Mini Workshop PT Jaya Obayashi.
HR & GA Manager PT Jaya Obayashi, Rina Ambarwati, saat memberikan materi di hadapan para mahasiswa.

 

Dilansir dari: Website Fakultas Teknik UNDIP

Share this :

Category

Arsip

Related News