, , ,

SV UNDIP Pererat Kerja Sama Internasional dengan Universiti Malaya

Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (SV UNDIP) telah melakukan penandatanganan Letter of Intent dengan Faculty of Built Environment Universiti Malaya pada 28 Mei 2024. Penandatanganan ini dilakukan oleh Dekan Sekolah Vokasi UNDIP Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si., dan Dekan Faculty of Built Environment Universiti Malaya Prof. Sr. Ts. Dr. Azlan Shah Ali.

Kerja sama yang akan dilakukan antara lain meliputi Students Mobility, Staff Mobility, Research Collaboration, dan kegiatan lainnya.

Dekan Sekolah Vokasi UNDIP, Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si., menyampaikan bahwa kerjasama dengan universitas internasional yang bereputasi, terutama pada World’s Best 100 QS Rank, diperlukan untuk mendorong kinerja yang lebih strategis lagi dalam lingkup kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dari Sekolah Vokasi UNDIP untuk meningkatkan reputasi dengan menjalin kerjasama dengan universitas kelas dunia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Departemen Sipil dan Perencanaan Sekolah Vokasi UNDIP Asri Nurdiana, S.T., M.T., menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi dengan Faculty of Built Environment Universiti Malaya telah berjalan sejak tahun lalu diantaranya pada kegiatan Visiting Professor, serta beberapa kegiatan terkait students mobility dan staff mobility juga akan diselenggarakan lagi pada tahun ini.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya adalah Summer Course dengan tema “Sustainable Building Conservation with BIM” yang akan diselenggarakan oleh Sekolah Vokasi UNDIP dan diikuti oleh 25 mahasiswa dari Faculty of Built Environment Universiti Malaya.

Selain itu, mahasiswa dari Sekolah Vokasi UNDIP juga akan mengikuti kegiatan Summer Course yang diselenggarakan oleh Faculty of Built Environment Universiti Malaya.

Dilansir dari: Website Sekolah Vokasi UNDIP

Share this :

Category

Arsip

Related News