, ,

Mahasiswa FPIK UNDIP Panen Prestasi FAPERTA Fair 5

Prestasi membanggakan kembali diukir mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP). Sebanyak 5 (lima) orang mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNDIP dan 1 (satu) mahasiswa Sekolah Vokasi UNDIP berhasil memborong prestasi pada ajang Futuristics and Prestige Research, Technology and Art (FAPERTA) Fair 5 yang berlangsung pada tanggal 18-19 Mei 2024 di Universitas Dhyana Pura, Bali.

Ajang FAPERTA Fair 5 merupakan ajang kompetisi karya tulis ilmiah tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Sentosa Foundation. Dalam perlombaan kali ini, tim mahasiswa FPIK UNDIP yang berjumlah lima orang mahasiswa berhasil meraih Gold Medal pada kategori Essay tema Lingkungan, Silver Medal pada kategori Poster tema HSE, Bronze Medal kategori Essay tema Lingkungan, Bronze Medal kategori Essay tema Teknologi, serta berhasil menjadi Juara Umum Harapan 1 di bawah bimbingan dosen FPIK UNDIP yaitu Kukuh Eko Prihantoko, S.Pi., M.Si.

Kelima mahasiswa FPIK yang berhasil panen prestasi tersebut merupakan mahasiswa dari Departemen Perikanan Tangkap, yaitu:

  • Sholichin Adji Saputro (2022)
  • Rafi Zulmy Saputra (2022)
  • Revinda Aradea Adat (2022)
  • Andrew Rafael Kristanto (2023)
  • Zulfa Arya Ramadhani (2023)

Keberhasilan para mahasiswa ini juga tidak terlepas dari support dan dukungan pihak dosen, fakultas, dan Bank Jateng yang turut memberi dukungan sponsorship kepada tim mahasiswa FPIK UNDIP dalam mengikuti kompetisi ini.

Dengan raihan prestasi tingkat nasional melalui FAPERTA Fair 5 ini, Sholichin Adji Saputro sebagai ketua tim berharap untuk bisa mengikuti kompetisi-kompetisi tingkat nasional atau bahkan tingkat internasional lainnya. Adji yakin bahwa dia dan teman-teman mahasiswa FPIK UNDIP lainnya kedepan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Saya juga berharap FPIK UNDIP sebagai Fakultas bisa untuk terus menunjukkan dukungan kepada para mahasiswa yang ingin berkembang dan berprestasi,” ujarnya.

Prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa UNDIP lainnya, sehingga kedepan akan ada lebih banyak mahasiswa, khususnya dari FPIK UNDIP yang bisa menorehkan prestasi membanggakan.

Dilansir dari: Website Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP

 

Share this :

Category

Arsip

Related News