, , ,

UNDIP dan UNIMUS Jalin Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi

Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP), Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd., menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi pada Rabu, 3 Juli 2024. Penandatanganan dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor UNDIP. Acara ini kemudian diakhiri dengan bermain tenis bersama jajaran pimpinan UNDIP dan UNIMUS.

Rektor UNDIP, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap prestasi dari UNIMUS. Beliau juga berharap kerjasama dengan UNIMUS ini dapat menciptakan manfaat baru bagi kedua belah pihak. “Kita tidak ingin menjadi menara gading, kita ingin bermanfaat,” ujarnya.

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan oleh UNDIP dengan berbagai pihak bertujuan untuk memberikan manfaat seluas-luasnya. Beliau juga menyinggung rancangan program untuk penurunan angka kemiskinan ekstrem dan menjadikan Jawa Tengah sebagai pusat penyangga pangan nasional.

Menurut Rektor UNIMUS, Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd., dengan dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman ini, UNDIP dapat terus membimbing UNIMUS dalam mengembangkan universitas. “Kita sedang berbenah. Nanti di bulan Oktober, kami berupaya untuk meraih APT Unggul,” tambahnya.

Nota Kesepahaman yang berlaku untuk jangka waktu lima tahun ini diharapkan dapat menjadi manfaat bagi kedua universitas dan mengembangkan kebermanfaatan bagi masyarakat luas, khususnya di Jawa Tengah. (Sahila-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News