, ,

Mahasiswa UNDIP Juara Ajang Indonesia Model Idola

Torehan prestasi membanggakan kembali diukir oleh mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP). Kali ini mahasiswa yang berasal dari prodi S1 Fisika Fakultas Sains dan Matematika UNDIP angkatan 2023, Rendi Oktafian Ali Saputra, berhasil meraih Juara 1 Sosial Media – Kategori D dan Juara Harapan 3 – Kategori D pada ajang Indonesia Model Idola III Tahun 2024.

Ajang kompetisi yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini berlangsung pada 28-30 Juni 2024 di Hotel Grand Arkenzo & BP VPP Semarang.

“Alhamdulillah, tentunya sangat senang bisa pulang tidak dengan tangan kosong, bahkan membawa pulang 2 award yaitu Juara 1 Sosial Media dan Juara Harapan 3,” ucap Rendi.

Dengan persiapan yang cukup singkat, Rendi mampu memanfaatkan waktu dengan efektif dan memaksimalkan bakat serta potensi yang ada, sehingga meraih hasil yang memuaskan.

“Untuk persiapan sebelum lomba waktunya sangat singkat, yaitu 4 hari. Sejak diumumkan lolos, langsung mencari sponsor kostum, latihan catwalk, latihan pengetahuan tentang modelling dan kepariwisataan, serta menyiapkan bakat nembang jawa yang dibawakan saat kontes. Sangat bersyukur ada di titik ini dengan persiapan yang singkat bisa membawa hasil yang memuaskan,” jelas Rendi yang sebelumnya juga meraih Runner up Duta Wisata Kabupaten Demak 2023.

Capaian ini menambah deretan prestasi yang telah diukir mahasiswa UNDIP. Rendi berpesan kepada mahasiswa UNDIP lainnya agar tetap memanfaatkan kesempatan yang ada. “Lebih baik gagal tapi sudah mencoba daripada gagal karena tidak pernah mencoba,” katanya.

Share this :

Category

Arsip

Related News