, ,

UNDIP Menjadi Magnet bagi Para Delegasi Joint Working Group (JWG) Kerja Sama Pendidikan Tinggi, Riset, dan Inovasi antara Perancis dan Indonesia 2024

Rabu, 3 Juli 2024, UNDIP mengikuti pelaksanaan Joint Working Group (JWG) Indonesia-Perancis di Universitas Negeri Surabaya. Dalam pelaksanaannya, UNDIP berhasil menarik perhatian para pimpinan dan pejabat yang mengikuti kegiatan ini. Diantaranya adalah H.E Fabien Penone selaku Duta besar Perancis untuk Indonesia, Laksamana Madya TNI (Purn.) Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, ST., M.Sc., DESD., IPU., ASEAN.Eng. selaku Wakil Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, serta Chaymaa Neddad selaku Koordinator Nasional Campus France Indonesia.

Saat H.E Fabien Penone selaku Duta Besar Perancis melewati Booth pameran produk inovasi UNDIP, beliau tertarik dengan berbagai produk yang dipamerkan. Seperti D’Biscu dan juga MyoMES Type C, sebagai produk hasil pelaksanaan Matching Fund Kedaireka UNDIP.

Mencoba memahami cara kerja dari MyoMES, H.E Fabien Penone berdiskusi terkait produk inovasi menarik lainnya dengan drh. Dian Wahyu Harjanti, Ph.D. selaku Direktur Riset Inovasi dan Kerja Sama Industri, Universitas Diponegoro. Mengakhiri kunjungan, Duta Besar Perancis untuk Indonesia, berkeinginan untuk mencoba D’Biscu dan juga Cokrimun (Coklat Rumput Laut Karimun Jawa).

Tidak hanya H.E Fabien Penone, Laksamana Madya TNI (Purn.) Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., IPU., ASEAN.Eng. selaku Wakil Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan juga Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, juga turut mencoba menggunakan MyoMES Type C, dan memahami cara kerja dari tangan bionik inovasi, yang merupakan produk inovasi dari Dr. Rifky Ismail, S.T., M.T.

Laksamana Madya TNI (Purn.) Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., IPU., ASEAN.Eng. juga melirik produk inovasi Vaccine Carrier Cooler Box yang merupakan produk inovasi dari Dr. Budiyono S.KM., M.Kes. Dalam kunjungannya, Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D juga terkesan atas perhatian UNDIP terhadap pentingnya implementasi produk inovasi yang ada, terhadap masyarakat. Baik secara langsung, maupun dengan pihak DUDI.

Selanjutnya, Booth Pameran dari Produk Inovasi UNDIP, juga dikunjungi peserta lain, baik peserta dari Perancis, maupun peserta dari perguruan tinggi lain di Indonesia.

Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN H.E Fabien Penone saat melewati Booth pameran produk inovasi UNDIP, beliau tertarik dengan berbagai produk yang dipamerkan.
Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi terkesan atas perhatian UNDIP terhadap pentingnya implementasi produk inovasi yang ada, terhadap masyarakat. Baik secara langsung, maupun dengan pihak DUDI.
drh. Dian Wahyu Harjanti, Ph.D. selaku Direktur Riset Inovasi dan Kerja Sama Industri, Universitas Diponegoro saat menjelaskan produk inovasi UNDIP kepada para pengunjung.
drh. Dian Wahyu Harjanti, Ph.D. selaku Direktur Riset Inovasi dan Kerja Sama Industri, Universitas Diponegoro saat menjelaskan produk inovasi UNDIP kepada para pengunjung.
Share this :

Category

Arsip

Related News