, , ,

UNDIP dan Shrimp Club Indonesia Kembangkan Budidaya Udang

Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., bersama Ketua Umum Shrimp Club Indonesia (SCI) Haris Muhtadi, menandatangani Nota Kesepahaman antara Universitas Diponegoro dengan Shrimp Club Indonesia pada Jumat, 12 Juli 2024 di Gedung Widya Puraya, Universitas Diponegoro.

Nota Kesepahaman ini berisi tentang Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Dekan FPIK UNDIP, Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D., Kepala Biro Inovasi dan Kerja Sama, Dwi Cahyo Agus Setyawan, SKM., M.Si., Dosen FPIK, serta pengurus SCI. Universitas Diponegoro dan Shrimp Club Indonesia bersepakat untuk melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, hingga pengabdian kepada masyarakat.

Haris Muhtadi selaku Ketua Umum Shrimp Club Indonesia (SCI) menjelaskan bahwa SCI adalah organisasi tempat berkumpulnya para pembudidaya udang di Indonesia. Dengan adanya wadah seperti SCI, setiap pembudidaya udang dapat mengikuti dan tetap mendapatkan informasi mengenai perkembangan industri udang baik di Indonesia maupun dunia.

“Di UNDIP ada FPIK yang sangat maju, maka dari itu kami tertarik bekerja sama dengan UNDIP. Siapa tahu ini kerja sama dengan UNDIP ini merupakan awal dari kolaborasi yang futuristik serta bisa mendukung produktifitas kami.” imbuh Haris.

Rektor UNDIP menyambut baik kerja sama ini dan berterima kasih kepada SCI. Beliau mengatakan bahwa  kolaborasi merupakan hal yang penting. Kedua belah pihak harus dapat mengkomunikasikan kesamaan yang dimiliki.  Dengan diadakan MoU seperti ini kedua belah pihak dapat melakukan pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian, hingga pengabdian kepada masyarakat. (Ani-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News