, ,

Rofik Wahyu, Mahasiswa SV UNDIP Juara 3 Pilmapres 2024

UNDIP – Kemenangan Rofik Wahyu Hidayat meraih juara 3 ajang Pilmapres 2024 Program Diploma berhasil membawa nama UNDIP sekaligus mewakili Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industri (TRKI) Sekolah Vokasi dengan prestasi memukaunya. Pengumuman sebagai juara pada puncak pelaksanaan Final Pilmapres 2024 secara luring di Universitas Negeri Gorontalo (Minggu, 28/7) yang sebelumnya telah tersaring 31 mahasiswa dari 28 perguruan tinggi turut berkompetisi sejak tanggal 24 s.d 28 Juli 2024.

Kemenangannya ini tidak hanya menjadi bukti akan kemampuan yang luar biasa, tetapi juga menunjukkan dedikasi dan semangat juang yang tinggi dalam mengejar keunggulan.

Rofik telah sukses melewati serangkaian tahapan seleksi yang ketat sebelum akhirnya ia membuktikan bahwa keunggulan bukanlah hasil dari keberuntungan semata, tetapi juga merupakan hasil dari kerja keras, kesungguhan, dan komitmen yang kuat.

Ia bersaing dengan 14 mahasiswa Diploma terbaik lainnya dari level terbaik yang ada di seluruh Indonesia.  Dukungan penuh dari Universitas Diponegoro dan seluruh komunitas akademik diharapkan dapat menjadi pendorong sekaligus penyemangat bagi Rofik untuk meraih prestasi yang tertinggi.

“Saya merasa bangga dan senang bisa membawa nama Universitas Diponegoro khususnya Sekolah Vokasi sebagai juara 3 kategori Diploma pada Pilmapres Nasional Tahun 2024, tidak mudah untuk mencapai posisi ini, tetapi dengan usaha yang keras serta keyakinan yang kuat terutama keyakinan terhadap diri sendirilah yang mengantar kepada sebuah keberhasilan,” ucap Rofik.

Dekan SV UNDIP Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si menyampaikan rasa sangat bersyukur atas capaian Rofik Wahyu Hidayat. Pasalnya, selain membawa nama baik UNDIP, juga akan menjadi contoh dan inspirasi mahasiswa lain untuk menopang kemajuan UNDIP dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Dilansir dari laman Puspresnas, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) sebagai ajang kompetisi bergengsi bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dan berlangsung pada setiap tahunnya.

Peserta Pilmapres merupakan mahasiswa teladan yang dapat dijadikan contoh bagi mahasiswa lainnya. Sehingga kiprahnya berdampak pada kebaikan bagi yang lain. Kompetisi ini memberi kemampuan bagi para peserta untuk berdedikasi. Juga sebagai platform mendorong untuk berprestasi dan teladan.

Pilmapres 2024 bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Dengan berfokus pada mahasiswa program Sarjana dan Diploma dalam mengembangkan talenta yang akan menjadi pemenang di bidangnya. Tidak hanya kemampuan sosial, akademik dan portofolio, tapi semua lini. Menghasilkan hard skill dan soft skill yang berdampak positif pada masyarakat luas. (DHW-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News