, ,

Gerry Andrianto Wisudawan FPP UNDIP: Pendidikan Bekal Masa Depan

Perjuangan Gerry Andrianto Simarmata dalam menyelesaikan studi S1 Agribisnis, Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro selama 3 tahun 8 bulan tidaklah sia-sia ketika ia akhirnya dinyatakan lulus dengan perolehan IPK tertinggi yakni 3,93. Kebanggaan tersendiri saat namanya disebutkan sebagai wisudawan terbaik dengan predikat Cumlaude pada prosesi Wisuda periode ke – 175 tanggal 31 Juli 2024 di Muladi Dome Gedung Serbaguna (GSG) UNDIP, Kampus Tembalang.

Menjadi kenangan bagi Gerry ketika harus meninggalkan kota Medan untuk merantau ke Semarang saat dirinya dinyatakan lolos UNDIP jalur SNMPTN pada tahun 2020. Selama berkuliah ia telah disibukkan berbagai kegiatan akademik maupun non akademik yang melibatkan pengembangan keterampilan kepemimpinan, komunikasi, dan manajemen proyek.

“Pengalaman ketika studi di UNDIP tidak hanya memperkaya pengetahuan akademis, tetapi juga membentuk pribadi yang lebih matang, percaya diri, dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja,” ungkap Gerry.

Masa kuliah adalah periode emas dalam hidup dimana memiliki kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dan mengembangkan diri secara menyeluruh. “UNDIP menawarkan lingkungan kampus yang dinamis dengan berbagai kegiatan kampus yang memperkaya pengalaman saya dari olahraga, seminar akademik, talkshow, dan berbagai kegiatan lainnya sesuai minat dan bakat mahasiswa. Semua memberikan kesempatan untuk berkembang dan belajar di luar pembelajaran di kampus,” sambungnya.

Bagi Gerry, pendidikan sebagai kunci utama untuk masa depan yang cerah, memberikan fondasi yang kuat melalui teori, konsep, dan keterampilan berpikir kritis yang relevan dengan karir. Maka manfaatkan masa kuliah sebaik-baiknya.

“Jadilah aktif dalam pendidikan dan organisasi, karena keduanya merupakan kombinasi sempurna yang mempersiapkan kita dalam menghadapi tantangan dan meraih sukses di masa depan. Jangan meremehkan nilai dari setiap pelajaran karena semuanya akan menjadi bekal berharga dalam perjalanan hidup,” pesan Gerry.

“Jangan takut bermimpi besar dan teruslah berjuang. Masa depan cerah ada di tangan kita,” ucap Gerry penuh semangat. (DHW – Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News