, ,

Pesan Rektor UNDIP dalam Pelantikan Pejabat: Unity of Command

Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., secara resmi melantik jajaran pejabat dan mengangkat Pegawai Tetap UNDIP Non ASN dalam Upacara Pelantikan Pejabat dan Pengambilan Sumpah Pegawai Tetap UNDIP Non ASN pada Senin (05/08) pukul 13.00 WIB bertempat di Hall Gedung SA-MWA, Kampus UNDIP Tembalang.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, Dekan Fakultas/Sekolah, segenap pejabat di lingkungan UNDIP, dan tamu undangan.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 2/UN7.A/KP/VII/2024 s/d Nomor: 14/UN7.A/KP/VIII/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, dan Ketua Bagian di Lingkungan Universitas Diponegoro, serta berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor: 33/UN7.A/KP/VII/2024 s.d Nomor 34/UN7.A/KP/VII/2024 dan Nomor 30/UN7.A2/KP/VII/2024 tentang Pengangkatan Pegawai Tetap Universitas Diponegoro Non Aparatur Sipil Negara.

Pada pelantikan tersebut, Prof. Dian Ratna Sawitri, S.Psi., M.Si., Ph.D. dilantik untuk memimpin kembali Fakultas Psikologi dan Prof. Agus Trianto, S.T., M.Sc., Ph.D. dilantik menjadi Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan menggantikan Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D. Selain itu, terdapat 31 pejabat UNDIP lainnya dan 3 Pegawai Tetap UNDIP Non ASN yang dilantik.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Rektor UNDIP didampingi rohaniawan sesuai dengan kepercayaan masing-masing pejabat. Selanjutnya Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas oleh Rektor UNDIP didampingi Dr. Warsito Kawedar, S.E., M.Si., Akt. dan Prof. Dr. Yusriyadi, S.H., M.S., serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memorandum Akhir Jabatan.

Dalam sambutannya, Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang baru saja melakukan serah terima jabatan dan pejabat baru yang baru saja dilantik. “Atas nama Universitas Diponegoro kami mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. Kemudian kepada pejabat yang sudah dilantik, saya ucapkan selamat dan semoga amanah ini dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tutur Prof Suharnomo.

“Kepada Prof. Ir. Tri Winarni Agustini, M.Sc., Ph.D. kami ucapkan terima kasih karena selama menjabat menjadi Dekan FPIK, telah bekerja dengan luar biasa untuk FPIK dan banyak kemajuan yang dialami oleh FPIK,” tambah Prof Suharnomo.

Pejabat yang dilantik merupakan orang-orang terpilih dan terbaik yang sudah melalui proses seleksi yang ketat. “Jadi kami ingin sampaikan bahwa teman-teman merupakan pilihan terbaik dari fakultas masing-masing. Mudah-mudahan dengan ini teman-teman bisa bertanggung jawab sebagai tim yang solid ditempatnya masing masing,” jelas Prof Suharnomo.

Lebih lanjut, Prof Suharnomo berharap pejabat-pejabat yang telah dilantik bisa berkolaborasi dengan harmonis dan bekerja dalam tim yang solid. “Kami ingin melakukan sebuah tradisi bahwa Unity of Command itu tidak harus mengenai ketaatan dan pemilihan atau promosi harus melalui seleksi yang ketat dan kinerja yang baik,” ucapnya.

Selain itu, pejabat yang telah dilantik diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat, serta dapat menampung kritik dan saran dengan baik. Pelayanan yang terbaik merupakan sebuah kewajiban yang perlu dijalankan oleh segenap sivitas akademika UNDIP.

Di penghujung sambutan, Rektor UNDIP mengajak kepada pejabat yang telah dilantik untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat. “Sesuai dengan tagline baru UNDIP, yaitu UNDIP Bermartabat UNDIP Bermanfaat, kami akan makin banyak memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Jangan terlalu banyak mengeluh dan jika ada masalah dapat dikoordinasikan dengan kita untuk mencari solusinya. Niat baik dan target harus dikejar sampai selesai,” pesan Prof Suharnomo.

Share this :

Category

Arsip

Related News