, ,

Akademisi UNDIP Siap Bergabung Dalam Sekolah Demokrasi

“UNDIP bekerjasama dengan Indef School of Political Economy, KITLV Leiden, LP3ES, INDEF dan Universitas Paramadina menyelenggarakan Sekolah Demokrasi atau Sekdem. Sekdem dan ISPE adalah forum kaderisasi pemimpin bangsa yang diadakan tiap tahun. Kaderisasi seperti ini sangat penting untuk mendorong lahirnya pemimpin dan pemikir muda masa depan untuk mewarnai perjalanan bangsa ini” ungkap Wakil Rektor IV, Wijayanto, S.IP., M.Si., Ph.D.

Selain bekerjasama dengan Sekolah Demokrasi, Undip juga merelease forum Jurnalis dan Akademisi (Juara) yang bertujuan membangun satu platform untuk jurnalis dan akademisi untuk mewarnai ruang publik. Rektor Undip, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. sangat mendukung forum penting tersebut di tengah gelombang disinformasi yang tengah melanda dunia, yang punya dampak serius bagi bangsa. Menurutnya umat manusia kampus tidak boleh selfish dan hanya sibuk dengan urusan administrasi.

“Para pakar Sekolah Demokrasi dari berbagai disiplin ilmu, tidak hanya ilmuwan sosial, ekonomi dan politik saja, tapi juga ahli saraf, pakar tata kota, psikolog, sastrawan, data scientists, pakar desalinasi, dan semua pakar lain sesuai dengan permasalahan masyarakat yang menjadi isu publik. Sekolah Demokrasi akan muncul dalam bentuk webinar, podcast di Instagram, Tik Tok, Reels dan, mudah-mudahan, juga Spotify. Berbagai ilmuwan dari dalam dan luar negeri akan berbagi pencerahan termasuk pakar-pakar dari Undip  turut hadir secara konsisten menjadi narasumber di Sekolah Demokrasi” lanjut Wakil Rektor IV.

Pelaksanaan Sekolah Demokrasi dan launching Juara pada tanggal 26 Juli 2024 juga dihadiri oleh pemimpin redaksi media. Acara ini sukses mendapat liputan luas dari berbagai media” pungkasnya. (LW-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News