, ,

UNDIP Kenalkan Budaya Indonesia pada Mahasiswa Internasional dalam Lomba HUT RI

Semarak menyambut hari raya kemerdekaan RI dirayakan di seluruh sudut Universitas Diponegoro. Kantor Urusan Internasional Universitas Diponegoro (KUI UNDIP) berpartisipasi dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di kawasan UNDIP pada Kamis sore, 15 Agustus 2024 di lapangan Widya Puraya UNDIP dengan acara “Clash of Patriots”. Berbeda dengan perayaan 17 Agustus biasanya, perayaan kali ini dimeriahkan dengan lomba tradisional Indonesia dengan peserta 40 mahasiswa internasional UNDIP yang berasal dari Canada, Germany, Pakistan, Timor Leste, Madagascar, Japan, Sudan, Uganda, dan Kenya.

Kepala KUI UNDIP, Pulung Widhi Hari Hananto, S.H., M.H., L.L.M secara resmi membuka acara lomba 17 Agustus bersama mahasiswa internasional UNDIP. Dirinya berpesan, “Enjoy the moment. Ini adalah perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan kita akan bermain bersama dalam lomba khas Indonesia. Tidak penting menang atau kalah, yang penting kebersamaan. Please be happy and stay safe.

Lomba khas Indonesia yang diselenggarakan antara lain lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba memasukkan air ke dalam botol, dan lomba memecahkan balon. Antusiasme dan jiwa kompetitif para mahasiswa internasional terlihat dari semangatnya mengikuti lomba dari awal hingga akhir. Keceriaan mereka juga diselingi dengan candaan dalam bahasa Indonesia yang telah mereka pelajari selama belajar di negara ini.

Melalui acara ini, semangat nasionalisme dan kebersamaan yang membara pada jiwa bangsa Indonesia ditularkan menjadi energi positif. Mahasiswa internasional UNDIP berkesempatan mengenal lebih banyak budaya Indonesia melalui lomba tradisional yang hanya diselenggarakan pada momen spesial seperti perayaan HUT RI. Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia, Merdeka! (Titis – Public Relations)

Share this :

Category

Arsip

Related News