, ,

Rektor UNDIP Beri Mandat Dosen Baru: Ajarkan Ilmu yang Relevan

Pada Kamis, 22 Agustus 2024, Rektor Universitas Diponegoro memimpin acara Penyerahan Surat Keputusan CPNS di lingkungan UNDIP Periode Tahun 2023. Acara dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor, Gedung Widya Puraya UNDIP dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Dekan Fakultas, dan tamu undangan. Sebanyak 19 orang menerima SK CPNS dan kemudian akan ditempatkan di berbagai fakultas dan sekolah di UNDIP.

Rektor UNDIP, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., menyambut para pegawai yang baru bergabung menjadi keluarga besar UNDIP. “Selamat untuk teman-teman semua yang telah diterima dari banyaknya pendaftar. Mari kerja berprestasi dan menginspirasi,” pesannya.

Prof. Suharnomo menyebutkan bahwa kehidupan di kampus harus memiliki makna, melalui deliverable activities yang menciptakan kontribusi dan nilai tambah atau added values. Proses belajar mengajar di kelas harus sesuai dengan kurikulum yang komperehensif. Rektor UNDIP juga memberi arahan kepada para pegawai agar senantiasa bersemangat dalam bekerja, “Ingat bahwa lelahnya bekerja lebih baik daripada lelah mencari pekerjaan. Bagi teman-teman dosen, mengajar adalah proses memberikan ilmu yang harus bermanfaat agar menjadi amal jariyah. Ajarkan ilmu yang relevan termasuk pengetahuan di luar sana, riset, dan juga partnership dengan industri.”

Melanjutkan implementasi visi UNDIP sebagai universitas riset yang unggul, seluruh elemen di UNDIP termasuk dosen berorientasi untuk membentuk ruang inklusif bagi mahasiswa untuk berkembang. Ke depannya, UNDIP berharap dapat menciptakan lebih banyak lulusan yang COMPLETE (Communicator, Professional, Leader, Thinker, Entrepreneur, Educator) dan juga berdaya saing tinggi dengan kualitas prima. (Titis – Public Relations)

Share this :

Category

Arsip

Related News