, ,

UNDIP Raih Medali Perunggu World Invention and Technology Expo (WINTEX) 2024

Mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) kembali mengukir prestasi membanggakan, perwakilan tim X-cutive UNDIP yang terdiri dari Maulana Fadullah (FIB), Hasna Nuraini Fatihah (FK), Talitha Zarifah Anwar (FISIP), Regina Septianti Aris Rizqia (FISIP), Dimas Cahyadi (FPsi), dan Clarissa Wijaya (FPsi) beserta dosen pembimbing Dr. Sari Listyorini, S.Sos, M.AB berhasil meraih Bronze Medal World Invention and Technology Expo (WINTEX) 2024 dalam ajang Internasional Indonesia Inventors Day yang diselenggarakan pada tanggal 28-31 Agustus 2024 di di Hotel Aston Convention Center Denpasar Bali, Indonesia oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA).

Tim X-cutive berhasil meraih medali Perunggu dengan memanfaatkan issue daycare di Indonesia sebagai dasar pembuatan website Charing Cub yaitu situs untuk mengakses daycare dan pengasuh bayi dan anak secara online. Inovasi ini dianggap sangat potensial didukung dengan adanya SDGs nomor 5, 8, dan 16 mengenai kesetaraan gender, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, serta perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang tangguh.

Indonesia Inventors Day merupakan kegiatan pameran dan kompetisi yang diadakan untuk menghargai dan mengakui kontribusi para inovator Indonesia. Acara ini biasanya berfokus pada mendorong inovasi, memperkenalkan penemuan-penemuan baru, dan mengapresiasi karya-karya inovatif yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat dan perkembangan teknologi di Indonesia.

Indonesia Inventors Day diselenggarakan oleh INNOPA (Indonesian Invention and Innovation Promotion Association), sebuah organisasi yang berfokus pada promosi penemuan dan inovasi di Indonesia. Tahun ini, IID diikuti oleh lebih dari 451 karya dari 25 negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, UAE, Arab Saudi, Jordan, Rusia, Oman, China, Kazakhstan, Turkiye, Macao, Kroasia, Romania, India, USA, Egypt, Polandia, Vietnam, Sudan, dan Iran. Melalui Indonesia Inventors Day, diharapkan lebih banyak orang termotivasi untuk terus berinovasi dan menghasilkan ide-ide kreatif yang bisa diaplikasikan dalam berbagai bidang, seperti teknologi, kesehatan, energi, dan lain-lain.

Share this :

Category

Arsip

Related News