, ,

ITroSCO 2024 UNDIP: Jembatan Kolaborasi Internasional untuk Keberlanjutan Ekosistem Laut

The 6th International Tropic Summer Course (ITroSCO) 2024 resmi ditutup pada Jumat, 30 Agustus 2024 setelah digelar selama 10 hari penuh sejak 19 Agustus 2024. Penutupan diselenggarakan secara daring. Sebanyak 65 partisipan dari 13 negara telah mengikuti rangkaian acara ITroSCO 2024.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK),  Prof. Agus Trianto, S.T., M.Sc., Ph.D., menekankan pentingnya acara ini dalam membentuk kolaborasi internasional. Menurutnya ITroSCO menjadi wadah yang signifikan untuk membangun kerja sama global dalam menjaga keberlanjutan lingkungan maritim. “Harapan kami, acara ini dapat terus berlangsung di masa mendatang dan menjadi ajang penting bagi pengembangan ilmu dan kolaborasi di bidang keberlanjutan ekosistem laut,” ucap Prof Agus.

Rencananya, acara ini akan dilaksanakan secara luring di masa depan, sehingga peserta bisa mendapatkan pengalaman lebih intensif.

Ketua pelaksana acara, Kukuh Prakoso, S.Pi., M.Si., menyampaikan kebanggaannya atas kesuksesan acara ini. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, termasuk peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan dan materi dari narasumber dengan sangat baik.

Salah satu peserta, Nouman Ahmad, menyampaikan kesannya terhadap ITroSCO 2024. “Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Dedikasi para narasumber terhadap keberlanjutan biota laut di Indonesia sangat menginspirasi. Saya berharap dapat kembali mengikuti ITroSCO di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sebagai penutup, ITroSCO 2024 memberikan penghargaan kepada peserta-peserta terbaik. Fadil Mohamad Subhan, S.Pi. dinobatkan sebagai peserta terbaik, Benedicta Nesya Nathania mendapatkan penghargaan sebagai peserta teraktif, Nouman Ahmad sebagai peserta paling inisiatif, dan Kelompok Kima sebagai kelompok terbaik.

Dengan berakhirnya ITroSCO 2024, diharapkan acara ini terus menjadi jembatan kolaborasi internasional untuk keberlanjutan ekosistem laut di masa mendatang.

Share this :

Category

Arsip

Related News