, ,

Sebanyak 2.500 Pelari UNDIP RUN 2024 Meriahkan Dies Natalis ke-67 UNDIP

UNDIP, Semarang – Antusiasme 2500 pelari yang berpartisipasi pada “UNDIP Run 2024” kategori jarak 5K dan 10 K turut memeriahkan perayaan Dies Natalis ke-67 Universitas Diponegoro. Event olahraga lari yang pertama kali diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) berlokasi di area kampus UNDIP Tembalang pada Minggu (13/10).

Kegiatan UNDIP Run 2024 menjadi gagasan dari Alumni UNDIP kolaborasi bersama pihak kampus UNDIP (dosen dan pengurus) dengan mengusung tema Unity in Diversity atau “mengikis sebuah perbedaan” sebagai representasi nyata dari semangat kebersamaan yang tumbuh dari akar solidaritas yang mencerminkan komitmen IKA UNDIP untuk berperan aktif dalam memelihara dan memajukan keragaman Indonesia, sekaligus memberikan manfaat bagi seluruh elemen masyarakat dari berbagai latar belakang.

Ditemui saat jumpa pers, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. selaku Rektor Universitas Diponegoro menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua IKA dan segenap pimpinan di IKA UNDIP dalam meramaikan acara berupa UNDIP RUN 2024, yang merupakan salah satu kegiatan perayaan Dies Natalis UNDIP yang sangat ramai dan mendapat perhatian dari seluruh Indonesia.

“Ini adalah ajang lari untuk pertama kalinya kategori 5K dan 10 K yang menarik minat ribuan peserta, baik dari kalangan mahasiswa, pegawai hingga masyarakat umum dan untuk alumni juga. Melihat antusiasme peserta yang sangat luar biasa, semoga tahun depan bisa dua kali lipat atau lebih banyak lagi. Saat ini peserta kita batasi sebanyak 2.500, dan sudah sold out di bulan September,” ucap Rektor UNDIP.

Lebih lanjut Ketua Umum DPP IKA UNDIP, Abdul Kadir Karding, S.Pi., M.Si. menyebutkan acara UNDIP RUN 2024 adalah kerjasama alumni UNDIP dengan UNDIP dalam rangka turut mensyukuri dan memeriahkan Dies Natalis ke-67 UNDIP. “Ini adalah kegiatan yang pertama kali, mudah-mudahan bisa menjadi seterusnya terselenggara dengan lebih baik. Karena lokasi di UNDIP tracknya bagus, unik ada naik turun terutama berlangsung di kalangan kampus sehingga ikut memotivasi mahasiswa untuk lebih semangat dan menerapkan gaya hidup lebih sehat dengan olahraga lari,” kata Abdul Khadir

Peringatan Dies Natalis kali ini, peran IKA UNDIP menjadi penting dalam mewujudkan semangat UNDIP Bermartabat, UNDIP Bermanfaat. “Kolaborasi antara alumni dan kampus semakin diperkuat. Alumni berperan aktif dalam mendukung program pengembangan masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan positif,” ujarnya.

Sebagai informasi UNDIP Run 2024 memperebutkan total hadiah sebesar Rp 134 juta, yang dibagi untuk dua kategori utama yaitu Race 10K dan Race 5K. Adapun rute UNDIP Run sendiri dari kompleks lapangan Widya Puraya sebagai race central hingga menelusuri fakultas-fakultas dan landmark di UNDIP Tembalang. Untuk Race 10K, para peserta menempuh lintasan dalam waktu maksimal 135 menit, sedangkan Race 5K memiliki batas waktu 90 menit. (DHW – Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News