, ,

UNDIP Berangkatkan 9 Tim PKM Berlaga di PIMNAS ke-37 Tahun 2024

Universitas Diponegoro (UNDIP) secara resmi melepas 9 (sembilan) Tim Kontingen Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 Tahun 2024 yang berlangsung di Universitas Airlangga (Unair). Acara pelepasan diselenggarakan pada Minggu, 13 Oktober 2024, bertempat di Gedung Prof. Soedarto, SH, Kampus UNDIP Tembalang.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Alumni beserta wakil, para Dekan, dosen pembimbing dan pendamping, serta mahasiswa peserta PIMNAS ke-37.

Dalam sambutannya, Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan tim PKM. Rektor berharap, sembilan tim yang diberangkatkan dapat meraih hasil maksimal di ajang tersebut. “UNDIP count on you, guys! Semoga dari sembilan tim ini, semuanya dapat meraih hasil yang baik dan mengharumkan nama UNDIP,” ujarnya.

Rektor juga mengajak semua pihak untuk mulai mempersiapkan gelaran PIMNAS tahun 2025. “Kita akan mulai merencanakan untuk tahun depan. Saya harap Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dapat menyiapkan dokumentasi yang lengkap, baik itu dokumentasi judul atau poster tim yang menang. Ini akan menjadi landasan kita untuk mengetahui kebutuhan, konten, judul, serta prediksi dan tren ke depannya,” jelas Prof. Suharnomo.

“Kalian memiliki bekal hebat dari para dosen pembimbing. Bekal tersebut harus dikombinasikan dengan usaha dan doa. Jika keduanya berjalan beriringan, hasil yang didapatkan akan memuaskan,” tambahnya.

Sebanyak 9 (sembilan) Tim Kontingen PKM UNDIP yang lolos ke PIMNAS ke-37 tahun 2024 terdiri dari beberapa kategori, yaitu PKM Riset Eksakta (PKMRE) 1 (satu) judul, PKM Pengabdian Masyarakat (PKMPM) 4 (empat) judul, PKM Karsa Cipta (PKMKC) 2 (dua) judul, dan PKM Kewirausahaan (PKMK) 2 (dua) judul.

Seluruh fakultas dan pimpinan UNDIP berkolaborasi untuk mendukung Tim Kontingen PKM pada ajang PIMNAS ke-37 tahun 2024. Diharapkan, keikutsertaan ini dapat menghasilkan capaian yang membanggakan serta menjadi langkah awal untuk persiapan menghadapi PIMNAS tahun berikutnya. (Hng-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News