, ,

Kemeriahan Lomba Karnaval dan Yel -Yel Semarakkan Perayaan Dies Natalis Ke-67 UNDIP

UNDIP, Semarang (15/10) – Kemeriahan puncak perayaan Dies Natalis Ke-67 Universitas Diponegoro diwujudkan dalam lomba karnaval dan yel – yel yang menambah semarak rangkaian acara bertema “Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan” di sepanjang jalan antara Dipo Hub menuju lapangan Widya Puraya berakhir sampai di Gd. Prof. Soedarto, S.H., kampus UNDIP Tembalang.

Acara lomba karnaval dan yel – yel ini baru pertama kali diselenggarakan oleh UNDIP dalam peringatan selebrasi ulang tahun yang ke-67. Berbagai penampilan menarik dibawakan oleh 15 peserta yakni dari 11 Fakultas, 2 Sekolah, Kantor Pusat (Rektorat, Lembaga, Biro, PSDKU), Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) dengan mengikutsertakan Ormawa. Mereka saling unjuk kebolehan pada saat karnaval maupun yel – yel yang mengandung unsur Universitas Diponegoro dan tema yang tengah diusung.

Hadir pada awal acara Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. dengan menaiki kereta kencana diikuti oleh para jajaran Wakil Rektor beserta pimpinan Fakultas dan Sekolah, Direktur maupun Kepala Biro UNDIP yang diiringi dengan parade tim marching band UNDIP sebagai tanda pembukaan lomba karnaval dan yel – yel.

Para peserta sebagai perwakilan dari masing – masing unit berjumlah 50 – 100 orang yang terdiri dari pegawai, dosen, mahasiswa, dan ormawa (BEM, Senat Mahasiswa, Himpunan, dan lainnya) saling adu kreativitas, keunggulan dan keunikan yang mencerminkan identitas unit kerja masing – masing tim sekaligus kekompakan dalam mengenakan baju adat, menggunakan alat peraga, alat musik, kostum sesuai tema “Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan” dengan memanfaatkan barang bekas.

Penampilan pertama dimulai dari Fakultas Kedokteran (FK); Fakultas Sains dan Matematika (FSM); Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB); Fakultas Psikologi; Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP); Kantor Pusat (Lembaga, Biro, PSDKU); Sekolah Vokasi (SV); Sekolah Pasca Sarjana; Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP); Fakultas Ilmu Budaya (FIB); Fakultas Teknik (FT); Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND), Fakultas Hukum (FH); Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK); dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) sebagai peserta terakhir.

Pengumuman pemenang untuk kategori yel – yel terbaik juara pertama diraih oleh tim dari Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP); juara kedua yakni tim Fakultas Teknik (FT); dan juara ketiga oleh tim dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). Sedangkan untuk pemenang kategori karnaval terbaik juara pertama diraih Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP); disusul juara kedua dari tim Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); dan juara ketiga diraih oleh tim Fakultas Teknik (FT). Para pemenang lomba karnaval dan yel – yel masing – masing menerima hadiah yang diberikan oleh Rektor UNDIP dan Wakil Rektor II bidang Sumber Daya UNDIP, Dr. Warsito Kawedar, S.E., M.Si., Akt. (DHW-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News