Universitas Diponegoro

UNDIP Ajak Sholawat Bersama Wujudkan UNDIP Bermartabat dan Bermanfaat

Semarang – Guna penguatan religiusitas sivitas akademika Universitas Diponegoro dengan menggelar acara Sholawat Bersama menuju UNDIP bermartabat dan bermanfaat. UNDIP Bersholawat merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke-67 UNDIP dengan menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Assegaf, turut mengajak masyarakat umum untuk datang di Stadion Universitas Diponegoro Tembalang pada Senin (14/10). Kegiatan UNDIP Bersholawat ini diawali dengan penampilan dari UKM Rebana Diponegoro University (READY) dilanjutkan Majelis Sholawat Nurul Ilmi.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. saat sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang telah menyempatkan waktunya untuk acara Dies Natalis ke-67 UNDIP. “Alhamdulillah UNDIP sudah berusia 67 tahun. Malam ini kita mohon doa dari Habib dan semua yang hadir di majelis ini untuk kebaikan Universitas Diponegoro dimana pertama kali nama yang diberikan oleh Ir. Soekarno untuk universitas di kota ini,” kata Prof. Suharnomo . “Tentu tidaklah gampang untuk mengelola 4000 dosen dan tenaga kependidikan bersama dengan 67.000 mahasiswa. Oleh karena itu mohon keberkahan doa dari Habib dan semua yang hadir, mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan untuk mengelola dengan sebaik-baiknya dan dijauhkan dari segala fitnah. Semoga mahasiswa UNDIP selain pintar secara akademik juga sholeh dalam hal akhlaknya dan memiliki lulusan yang mudah peroleh pekerjaan,” harap Rektor UNDIP.

Lebih lanjut saat pembacaan maulid nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam yang dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf menyebutkan Alhamdulillah untuk ketiga kalinya hadir di Universitas Diponegoro dalam mengadakan kegiatan UNDIP Bersholawat. “Keberhasilan yang telah didapatkan oleh Universitas Diponegoro tidak terlepas dari penyelenggaraan acara Sholawat Bersama setiap hari lahir UNDIP,” tutur Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. “Saya doakan semoga mahasiswa dan mahasiswi UNDIP dimudahkan dalam menuntut ilmu, sukses semua dan dapat diharapkan oleh agama, bangsa, negara dan orangtua. Pemuda-pemudi yang mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia, dapat menjadi contoh bagi yang lainnya. Dari UNDIP dapat menghasilkan manusia yang istimewa, hebat, cerdas, membangun negeri bagi masa depan, bermartabat dan berakhlak mulia,“ teriring untaian doa dari Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Acara kian ramai oleh jamaah yang berdatangan dari berbagai daerah untuk menikmati lantunan sholawat Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf bersama grup hadrah Ahbaabul Musthofa yang memainkan alat musiknya menambah khusyuk dan khidmat suasana.  (DHW-Humas)

Share this :
Exit mobile version