, ,

Sakura Program, Program Kolaboratif antara Departemen Teknik Sipil UNDIP dan Nihon University

Dalam rangka menguatkan kolaborasi antar perguruan tinggi, Departemen Teknik Sipil Universitas Diponegoro (Undip) bersama dengan Nihon University telah menyelenggarakan program kolaboratif yang bernama Sakura Program.

Sakura Program merupakan program kolaboratif yang diselenggarakan pada 13 Februari sampai 19 Februari 2023 dalam rangka berbagi ilmu dari berbagai bidang, mendemonstrasikan teknologi mutakhir, serta menghargai budaya lokal.

Program ini bertujuan untuk bertukar ilmu melalui Universitas dan tempat penelitian yang telah dikunjungi, menghargai budaya lokal, dan mendukung pengembangan sumber daya manusia yang bertalenta. Program tersebut memberikan wawasan dan demonstrasi di berbagai bidang, terutama teknik sipil.

Program ini diselenggarakan oleh Nihon University dengan bantuan dari berbagai institusi lokal. Berbagi pengetahuan terdiri dari kuliah teoritis dan demonstrasi praktis diberikan oleh para ahli lapangan dari Nihon University, Miharu Dam, dan University of Tokyo. Kegiatan terkait knowledge sharing dilaksanakan di Nihon University, Koriyama dan University of Tokyo, Tokyo.

Para peserta juga mengunjungi Miharu Dam untuk demonstrasi praktis mengenai tujuan program tersebut. Peserta dalam acaran ini adalah dosen, mahasiswa S2, dan mahasiswa S1 dari Universitas Diponegoro yang dipimpin oleh Dr.-Ing. Bobby Rio Indriyantho, S.T., M.T. Selain itu, peserta program juga menerima Sertifikat Partisipasi Program.

Peserta tersebut ialah Ketua Tim: Dr.-Ing. Bobby Rio Indriyantho, S.T., M.T., Peneliti Muda: Lena Tri Lestari, S.T., M.T., Mahasiswa S2: Felix Hariyanto Sugianto, S.T., Lintang Bowo Leksono, S.T., Rydell Riko, S.T., Mahasiswa S1: Arifah Niqmah Nafisah, Mikhail Omar, Muhammad Hanif Adriantama, Sandra Kila Rahmayanti, Septia Rizki Aldina, dan Naomi Angelita.

Share this :

Category

Arsip

Related News