, ,

Dukung Program Kesehatan, PKIP FKM UNDIP Adakan Health Promotion Media Expo

Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) FKM Undip mengadakan Health Promotion Media Expo pada Kamis, (15/05) bertempat di Selasar Gedung D FKM Undip. Health Promotion Media Expo adalah salah satu ajang eksposur karya mahasiswa PKIP dalam mata kuliah Teknologi Pendidikan Kesehatan Masyarakat khususnya kepada civitas akademika FKM Undip.

Expo ini menampilkan berbagai karya yang dikembangkan oleh mahasiswa PKIP mulai dari Iklan Layanan Masyarakat (ILM), media edukasi kesehatan, dan poster kesehatan. Expo ini juga turut menyajikan photobooth yang dikelola sendiri oleh mahasiswa PKIP.

Dengan adanya expo ini diharapkan mahasiswa mampu untuk memaparkan media promosi kesehatan yang telah dikembangkannya. Selain itu, expo ini juga sebagai sarana apresiasi dan untuk memperkenalkan karya mahasiswa PKIP kepada khalayak umum yang di dalamnya ada fungsi edukasi kepada pengunjung expo.

Media promosi kesehatan yang sudah dikembangkan rencananya akan digunakan sebagai pendukung kegiatan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Menurut Kepala Bagian PKIP FKM Undip Aditya Kusumawati S.KM, M.Kes., Health promotion media expo merupakan upaya diseminasi kompetensi Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku melalui media, untuk mendukung program kesehatan dalam mewujudkan kesehatan masyarakat yang optimal.

Expo ini mengundang antusiasme pengunjung yang luar biasa. Harapannya, expo ini dapat dilakukan setiap tahunnya dengan turut mengundang instansi pemerintahan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Expo ini turut dihadiri oleh Dr. Anung Sugihantono, M.Kes mantan Dirjen P2P Kemenkes RI yang saat ini sebagai dosen luar biasa PKIP FKM Undip.

“Forum tersebut bisa digunakan untuk ekspresi hasil pembelajaran dan sarana pembelajaran dari masyarakat terhadap ide, karya, atau visualisasi dari pemikiran, gagasan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat,” pungkas Dr. Anung Sugihantono, M.Kes. (Adellia)

Share this :

Category

Arsip

Related News