, ,

Undip Career Days 2023 Sukses Digelar untuk Kedua Kalinya

Kamis, 22 Juni 2023, Fakultas Teknik Undip bekerja sama dengan Level 7 Indonesia sukses melaksanakan acara bursa kerja Undip Career Days 2023 untuk yang kedua kalinya. Acara yang diselenggarakan selama tanggal 21-22 Juni di Auditorium Imam Bardjo, S.H. tersebut berhasil menggaet ribuan pencari kerja yang tidak hanya berasal dari Fakultas Teknik saja, namun juga dari luar Fakultas Teknik Undip juga.

Engineering Career Center, unit khusus di bawah Fakultas Teknik Undip yang berfokus pada persiapan jenjang karir bagi mahasiswa lulusan Fakultas Teknik, kembali mengadakan acara bursa kerja sebagai respon dari antusiasme yang cukup tinggi dari para peserta dan perusahaan yang ikut pada helatan Undip Career Days sebelumnya. Pada bursa kerja kali ini, puluhan perusahaan berskala nasional dan internasional ikut serta untuk memberi peluang kerja bagi para peserta yang berasal dari beragam latar belakang tersebut.

Dr. Ir. Abdul Syakur, S.T., M.T., IPU, Wakil Dekan Sumber Daya Fakultas Teknik, mengungkapkan bahwa pada Undip Career Days kali ini, ada total 35 perusahaan dan BUMN yang ikut serta pada helatan bursa kerja ini. Beliau berharap, pengunjung di periode ini bisa lebih banyak dari periode sebelumnya. “Kami sendiri menargetkan jumlah pengunjungnya lebih dari 2.000 pengunjung. Semoga bisa sesuai dengan target kami,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D., menyambut baik adanya bursa kerja ini. Menurutnya, bursa kerja ini sesuai dengan kebutuhan dari Fakultas Teknik untuk menyediakan kesempatan kerja bagi para lulusannya. Dengan adanya bursa kerja ini, beliau mengharap kesediaan dari perusahaan yang hadir untuk memberikan masukan terkait apa saja yang dibutuhkan oleh industri saat ini. “Ada hampir dua ribu mahasiswa yang lulus tiap tahunnya di Fakultas Teknik. Kami secara pribadi mohon bantuan Anda sekalian jika ada masukan terkait kebutuhan industri saat ini,” ujarnya.

Pada Undip Career Days 2023 periode kedua ini, jumlah pengunjung yang datang mencapai lebih dari 2.300 pelamar kerja. Hal ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan periode sebelumnya. Prof Agung berharap, dengan adanya bursa kerja ini, semakin banyak lulusan Fakultas Teknik Undip yang bisa segera mendapatkan kerja. Hal ini selaras dengan kualitas Undip sebagai universitas peringkat pertama dengan tingkat penerimaan kerja lulusannya yang terbaik (employability ranking). “Undip selama dua tahun berturut-turut menjadi universitas dengan employability nomor satu di Indonesia. Semoga acara job fair ini bisa mempertahankan hal tersebut”.

Para pengunjung mulai memadati beberapa booth dari perusahaan yang hadir dalam Undip Career Days 2023
Share this :

Category

Arsip

Related News