, ,

Diponegoro University Choir Siap Ikuti Taipei International Choral Competition 2023

Semarang, (15/07/2023). Pada tanggal 15 Juli 2023 di Teater Liem Liang Peng, Sekolah Nasional Karangturi Semarang, Diponegoro University Choir telah mengadakan konser pra-kompetisi bertajuk “True Colors” A Pre Competition Concert towards Taipei International Choral Competition 2023. Dalam konser tersebut, Diponegoro University Choir menampilkan beberapa lagu yang akan dibawakan pada saat kompetisi di Taipei. Lagu tersebut akan dibawakan oleh Tim kontingen yang akan mengikuti kompetisi di Taipei International Choral Competition 2023.

Selain itu ada penampilan dari New Comers (angkatan baru) dari Diponegoro University Choir yang turut memeriahkan acara ini. Dengan diadakannya acara ini, Diponegoro University Choir ingin mempersiapkan penampilan terbaik untuk mengikuti kompetisi internasional sekaligus memohon doa restu sebelum berangkat berkompetisi. Dalam konser ini New Comers Diponegoro University Choir juga diresmikan sebagai anggota resmi dari Diponegoro University Choir.

Kompetisi Taipei International Choral Competition yang diikuti oleh Diponegoro University Choir merupakan kompetisi paduan suara internasional yang akan diikuti oleh paduan suara dari berbagai negara dengan juri yang sudah berpengalaman di bidangnya. Kompetisi ini akan berlangsung di Taipei, Taiwan pada tanggal 2 – 4 Agustus 2023. Diponegoro University Choir akan mengikuti kembali kompetisi internasional pada tahun ini untuk menghasilkan prestasi-prestasi internasional yang sebelumnya pernah diraih.

Diponegoro University Choir merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Diponegoro yang berdiri sejak 15 Oktober 1972. Sebagai salah satu UKM tertua di Universitas Diponegoro yang beranggotakan mahasiswa Undip dari berbagai fakultas dan jurusan, PSM Undip menjadi wadah bagi mahasiswa pecinta seni khususnya seni vokal.

PSM Undip memiliki salah satu visi untuk mengembangkan kemampuan baik anggota maupun tim. Selain kemampuan teknik vokal yang menjadi fokus utama, PSM Undip juga membangun kemampuan berorganisasi.

Info mengenai True Color Concert dan Diponegoro University Choir bisa didapatkan di akun resmi Instagram Diponegoro University Choir (@PSMUndip_)

Share this :

Category

Arsip

Related News