, ,

Penyerahan Beasiswa Baznas Jawa Tengah kepada 13 Mahasiswa UNDIP

Universitas Diponegoro bekerja sama dengan Baznas dalam wujud niat untuk mengembangkan SDM yang berkualitas di masa depan. Sebanyak 13 (tiga belas) mahasiswa Undip mendapat bantuan dana studi dan pengembangan diri. Acara serah terima dana bantuan pendidikan ini berlangsung pada Senin (21/8/2023) bertempat di Ruang Sidang Rektor lantai 2 Gedung Widya Puraya Tembalang.

Turut hadir dalam acara serah terima yakni Direktur Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Hanifa M. Denny, S.KM., MPH., Ph.D., Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah K.H. Ahmad Darodji beserta jajarannya, dan mahasiswa penerima beasiswa.

Dalam sambutannya, Hanifa M. Denny, S.KM., MPH., Ph.D. mengatakan beasiswa Baznas memberikan manfaat besar bagi mahasiswa. “Beasiswa ini akan sangat bermanfaat untuk mahasiswa penerima bantuan. Harapannya dengan beasiswa ini akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai generasi penerus estafet yang menjadi pelopor perkembangan di Indonesia nanti,” kata Hanifa.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah K.H. Ahmad Darodji mengungkapkan bahwa kita harus mensyukuri nikmat kemerdekaan. “Sejatinya kita semua harus bersyukur di tengah euforia kemerdekaan ini, dengan kemerdekaan dan kebebasan kita semua bisa berkumpul menikmati perjuangan pendahulu. Dalam analisa bangsa Indonesia ke depan di tahun 2045, Indonesia akan menjadi bangsa yang besar, tentu kalian semua yang akan berperan dalam mewujudkan aspek tersebut,” ucap K.H. Ahmad Darodji

“Potensi Baznas sangat besar dan harus dialokasikan dengan baik, alokasi dana yang terkumpul dalam setahun mencapai 300T tentu ini angka yang besar untuk memanfaatkan potensi membangun bangsa. Untuk kalian hari ini yang mendapatkan beasiswa Baznas jadilah generasi emas menjadi sumber daya manusia yang berkualitas untuk bangsa ini dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk biaya studi,” imbuhnya.

Kemudian dalam sesi akhir acara, sebagai simbolik penyerahan bantuan beasiswa Baznas, KH. Ahmad Darodji menyerahkan papan simbolis bantuan sebesar RP 52.300.000 yang diterima secara langsung oleh Hanifa M. Denny, S.KM., MPH., Ph.D. (Warnoto/Bagas/As-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News