, ,

Diponegoro Ear And Eye Center Bersama Filly Hand Robotic RSND Hadir di CFD Simpang Lima

Setiap tahun, pada tanggal 12 November, kita merayakan Hari Kesehatan Nasional sebagai momentum untuk merefleksikan pentingnya kesehatan dalam membangun masyarakat yang tangguh dan berdaya. Tahun ini, tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” menjadi panggilan untuk berkomitmen bersama dalam upaya mewujudkan masa depan yang lebih sehat dan berkualitas.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional juga menjadi momen refleksi bagi pemerintah dan masyarakat untuk bersinergi dalam menjalankan program-program kesehatan. dukungan aktif dari semua pihak, termasuk sektor swasta dan masyarakat sipil, adalah kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan kesehatan nasional.

Dinas Kesehatan Kota Semarang bersama seluruh rumah sakit, puskesmas dan institusi kesehatan mengadakan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023 dengan beberapa perlombaan seperti tenis meja, bulu tangkis, bola volley dan senam peregangan. Puncak acara dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023 adalah Cooking Vaganza Bareng Mbak Ita dan pameran kesehatan dari seluruh rs dan instansi kesehatan Kota Semarang di Simpang Lima pagi ini.

Instalasi gizi RSND turut meramaikan kegiatan Cooking Vaganza Bareng Mbak Ita dengan membuat makanan olahan non beras yang terbuat dari ubi jalar yaitu gado-gado ubi jalar dan taro sago jelly.

Instalasi gizi RSND yang turut serta meramaikan kegiatan Cooking Vaganza Bareng Mbak Ita membuat makanan olahan non beras yang terbuat dari ubi jalar yaitu gado-gado ubi jalar dan taro sago jelly yang siap dibagikan kepada masyarakat. Tujuan dari acara Cooking Vaganza Bareng Mbak Ita ini adalah sebagai upaya penyediaan pangan yang berkualitas gizi baik dan sesuai dengan budaya lokal yang ada dengan mengusahakan kemampuan maksimal produksi pangan industri rumah tangga. Mengurangi stigma masyarakat ‘belum makan namanya jika belum mengkonsumsi nasi’. Edukasi alternatif konsumsi makanan pokok selain beras serta mengurangi potensi ketergantungan masyarakat pada beras.

Pada pameran kesehatan kali ini, RSND membuka layanan pemeriksaan mata dan telinga serta konsultasi dokter fisik dan rehabilitasi yang merupakan layanan unggulan RSND saat ini. Robotik telah menjadi salah satu peran Universitas Diponegoro menyumbang inovasi terkait dengan teknologi dan kedokteran. Pemeriksaan mata dan telinga yang dilakukan juga menjadi tindakan preventif masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan mata dan telinga.

Hari Kesehatan Nasional 2023 mengajak kita semua untuk merenung dan bertindak melalui perubahan kecil dalam gaya hidup sehari-hari dan kolaborasi aktif antara semua pihak. Kita dapat membentuk generasi sehat yang siap menghadapi tantangan masa depan. Selamat Hari Kesehatan Nasional!

Tangan Robotik telah menjadi salah satu peran Undip dalam menyumbang inovasi terkait dengan teknologi dan kedokteran.
RSND membuka layanan pemeriksaan mata dan telinga pada pameran kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional di CFD Simpang Lima Semarang.
Share this :

Category

Arsip

Related News