, ,

Penguatan Kolaborasi Riset Internasional, UNDIP Tanda Tangani MoU dengan UNIRAZAK Malaysia

Universitas Diponegoro (UNDIP) melaksanakan kerja sama dengan Universiti Tun Abdul Razak (UNIRAZAK) Malaysia dalam rangka penguatan kolaborasi di bidang riset internasional. Kerja sama ini dilandasi dengan penandatanganan MoU serta diskusi bersama Fakultas Ekonomika dan Bisnis dari kedua universitas. Acara ini dilaksanakan pada Selasa, 28 Mei 2024 mulai pukul 14:00 di Gedung Widya Puraya UNDIP.

Pada acara penandatanganan MoU, hadir perwakilan UNDIP yaitu Rektor UNDIP, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si.; Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D.; Wakil Rektor Riset dan Inovasi, Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, M.Sc.; dan anggota Senat Akademik, Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc., Ph.D. Dari Unirazak Malaysia, hadir Vice Chancellor of UNIRAZAK, YBhg. Prof. Datin Paduka Dr. Samsinar Binti Md Sidin; Dean of Tun Razak Graduate School, Prof. Dr. Benjamin Chan Yin Fah; Senior Director, Marketing and  Sales, Muhammad Asyraf Bin Samsuldin; Senior Executive of Student Experience Department, Noor Ashikin Binti Kamir; dan Senior Executive, Marketing and Sales, Faizah Binti Ahmad.

Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., Rektor UNDIP menyatakan bahwa UNDIP membuka peluang sebesar-besarnya atas kolaborasi yang mendukung visi UNDIP sebagai universitas riset yang unggul. Tidak hanya di bidang riset, ke depannya melalui kerja sama ini, pertukaran pelajar (exchange program) memungkinkan untuk dilaksanakan ke UNIRAZAK. “Sangat penting bagi mahasiswa kita untuk belajar tentang business and accounting,” kata Prof. Suharnomo.

Vice Chancellor of UNIRAZAK, YBhg. Prof. Datin Paduka Dr. Samsinar Binti Md Sidin menyatakan terima kasih dan rasa bangga atas kolaborasi UNIRAZAK dengan UNDIP. “Kita dapat melaksanakan kerja sama dan belajar dari satu sama lain. Selain meningkatkan kualitas internasional, kita juga bisa menjalin research partnership dan mengakomodasi student and staff mobility, dengan project bersama di bidang bisnis dan lainnya,” ucap YBhg. Prof. Datin Paduka Dr. Samsinar.

Fokus kerja sama ini diinisiasi dengan fokus pada bidang bisnis dan pendidikan, di mana UNIRAZAK terkenal di bidang bisnis dan administrasi dan pihak UNDIP diwakili oleh para dosen dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UNDIP. Kolaborasi ini juga diharapkan mampu menyelaraskan langkah bersama dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals). Dalam prakteknya, kerja sama riset ini juga menghadirkan pakar dari bidang industri dengan tujuan memberikan pendekatan yang berbeda dan mampu mencapai hasil yang berstandar internasional.

MoU Kolaborasi Riset Internasional antara UNDIP dan UNIRAZAK ditandatangani oleh rektor dua universitas tersebut, yaitu Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. (Rektor UNDIP) dan YBhg. Prof. Datin Paduka Dr. Samsinar Binti Md Sidin (Vice Chancellor of UNIRAZAK).

Menindaklanjuti MoU kerja sama ini, dilaksanakan diskusi antara UNDIP dan UNIRAZAK, dipimpin oleh Dekan FEB UNDIP, Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D. Diskusi ini dihadiri oleh pimpinan FEB UNDIP, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNDIP, Kepala dan Wakil Kepala KUI UNDIP bersama perwakilan UNIRAZAK.

Melalui diskusi ini, diharapkan langkah-langkah kerja sama yang dirancang sesuai broad scope dapat membawa manfaat bersama terlebih di bidang teaching and learning, research, business. (Titis – Public Relations)

Share this :

Category

Arsip

Related News