, ,

Fakultas Teknik Siapkan Lulusan yang Siap Kerja Melalui UNDIP Career Days dan Pembekalan Wisudawan ke-175

Rabu, 24 Juli 2024, Engineering Career Center Fakultas Teknik UNDIP, bekerja sama dengan Level 7 Indonesia dan BEM Fakultas Teknik UNDIP, kembali menggelar acara bursa kerja UNDIP Career Days di Gedung Prof. Soedarto, SH, UNDIP Tembalang. Dalam edisi yang kelima ini, Fakultas Teknik UNDIP juga mengadakan Pembekalan Wisudawan bagi para wisudawan Fakultas Teknik periode 175.

Acara Pembekalan Wisudawan sendiri merupakan acara rutin yang digelar oleh Fakultas Teknik sebelum wisuda dimulai. Tujuannya adalah untuk menyiapkan para lulusan dalam menghadapi dunia kerja. Penggabungan acara pembekalan dengan UNDIP Career Days kali ini ditujukan agar wisudawan Fakultas Teknik bisa segera mendapatkan pekerjaan. “Acara tersebut (pembekalan wisudawan) sebenarnya mempromosikan lulusan-lulusan Fakultas Teknik untuk segera mendapatkan pekerjaan dengan waktu sesingkat mungkin,” ujar Dr.Eng. Gunawan Dwi Haryadi, S.T, M.T, ketua Engineering Career Center.

Dalam pembekalan wisudawan ke-175, ada dua pembicara yang dipilih untuk memaparkan materi. Pemateri pertama adalah Grasiana Gunawan, pemilik Commoro Group, yang menjelaskan tentang pentingnya penjenamaan (branding) dalam membangun bisnis. Pemateri kedua yaitu Riska Kurnia Putri, Lead Recruiter dari English First Semarang. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan tentang tips dalam menyusun Curriculum Vitae dan menghadapi wawancara dalam bahasa Inggris.

Menurut Wakil Dekan Sumber Daya, Dr. Ir. Abdul Syakur, S.T, M.T, IPU, acara UNDIP Career Days tidak hanya ditujukan untuk lulusan Fakultas Teknik saja, tapi juga untuk semua kelompok. Hal ini bisa dilihat dari belasan perusahaan nasional dan internasional dari berbagai bidang yang ikut serta dalam UNDIP Career Days. Selain itu, lowongan kerja yang tersedia tidak hanya untuk lulusan Fakultas Teknik UNDIP saja, namun juga untuk umum.

“Kami berharap (UNDIP Career Days) bisa memberikan informasi yang luas, utamanya kepada lulusan Fakultas Teknik dan juga UNDIP, dan juga tentu bagi para Perguruan Tinggi maupun Sekolah Vokasi. Selain itu juga untuk lulusan dari SMK,” kata Syakur.

Acara UNDIP Career Days dan Pembekalan Wisudawan ke-175 berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 24 Juli hingga 25 Juli 2024. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Dr. Sutrisno, S.K.M, M.H.Kes berpesan, para pencari kerja bisa menyiapkan diri sebaik mungkin agar bisa mendapatkan kerja yang dimimpikan. “Siapkan mental juara untuk membuka (kerja), kemudian baru saudara pilih kerja yang saudara inginkan,” pesan beliau.

Grasiana Gunawan, pemiliki Commoro Group dan pemateri dalam Pembekalan Wisudawan ke-175, berpose bersama Supervisor Akademik dan Kemahasiswaan, Fitriana Iftatika, S.T, M.Si.
Peserta UNDIP Career Days tidak hanya dari Fakultas Teknik UNDIP saja, namun juga dari berbagai kalangan.

Dilansir dari Website Fakultas Teknik UNDIP

Share this :

Category

Arsip

Related News