, ,

UNDIP Siapkan Rancangan Rencana Strategis Tahun 2025-2029

Badan Perencanaan dan Pengembangan (BPP) Universitas Diponegoro (UNDIP) menggelar Sosialisasi Rancangan Rencana Strategis Universitas Diponegoro Tahun 2025-2029 di Hotel Grand Candi, Semarang pada 14 Agustus 2024. Sosialisasi ini dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat, Kepala BPP, serta para Dekan Fakultas dan Sekolah di lingkungan UNDIP.

Sosialisasi Rancangan Rencana Strategis Tahun 2025-2029 ini penting karena Rencana Strategis Tahun 2020-2024 telah memasuki tahun terakhir. Rancangan tahun 2025-2029 ini juga kelak akan menjadi dasar untuk menyusun rencana kerja dan anggaran tahunan mulai tahun 2025. Tahun 2025-2029 juga merupakan tahun yang krusial bagi UNDIP yang kini telah memasuki fase pematangan World Class University (WCU).

Dalam arahan yang diberikannya, Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. menekankan mengenai keunggulan yang dimiliki tiap fakultas, dan mengingatkan bahwa tugas universitas dalam mengantarkan mahasiswa ke dunia kerja.

“Semua fakultas memiliki keunggulan-keunggulan masing-masing dan tidak untuk diperbandingkan. Semoga keunggulan itu nanti tercermin dalam target-target yang kita susun nanti.” ungkap Prof. Surharnomo.

Pada sosialisasi ini, para wakil rektor memberikan rancangan mengenai target-target yang akan dicapai sesuai dengan bidang masing-masing. Selain itu, pengarahan dalam bidang penguatan akademik dan kebijakan umum yang mendukung UNDIP pada fase Pematangan WCU 2025-2029 diberikan oleh Ketua Senat Akademik, Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D., IPU. dan Sekretaris Majelis Wali Amanah, Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Phil.

Menjelang akhir sosialisasi, Kepala BPP UNDIP, Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA memaparkan Rancangan Rencana Strategis Universitas Diponegoro Tahun 2025. Setelah pemaparan dilakukan, masing-masing dekan fakultas dan sekolah, serta para ketua lembaga memberikan saran dan masukkan untuk menyempurnakan hasil rancangan yang tengah dibuat. (Hng-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News