, ,

Tim KKN UNDIP Pamerkan Produk dan Inovasi Unggulan Kabupaten Boyolali

Sesuai dengan tagline Universitas Diponegoro yaitu UNDIP Bermartabat dan Bermanfaat, UNDIP menerjunkan sebanyak 594 mahasiswa KKN Tim II di Kabupaten Boyolali yang tersebar pada 7 (tujuh) kecamatan yakni Kecamatan Ampel, Kecamatan Sambi, Kecamatan Simo, Kecamatan Kemusu, Kecamatan Wongsonegoro, Kecamatan Wonosamodro dan Kecamatan  Juwangi.

Sebagai puncak kegiatan KKN UNDIP Tim II Tahun Akademik 2023/2024, mahasiswa KKN Tim II Kabupaten Boyolali menyelenggarakan kegiatan Gelar Karya pada Hari Kamis, 15 Agustus 2024 yang bertempat di Kantor Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah. Gelar Karya dengan tema “Gema Karya Boyolali Berjaya” mempersembahkan berbagai produk unggulan dari masing-masing kecamatan.

Gelar Karya KKN ini dihadiri oleh Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Psikologi, Dr. phil Dian Veronika Sakti Kaloeti, S.Psi., M.Psi.; Koordinator Dosen KKN Wilayah Kabupaten Boyolali; PLT Camat Sambi Sarwanto; serta para Dosen Pembimbing Lapangan KKN Kabupaten Boyolali.

Plt Camat Sambi, Sarwanto menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN UNDIP. “Kami  berharap, mahasiswa KKN UNDIP yang telah selesai menjalankan pengabdiannya di kabupaten Boyolali tidak hanya meninggalkan kenangan saja namun juga memberi manfaat bagi masyarakat desa Boyolali” ujarnya.

Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. phil Dian Veronika Sakti Kaloeti, S.Psi., M.Psi., mengungkapkan keinginannya kepada mahasiswa KKN Undip. “Semoga 40 hari yang sangat bermakna, tidak hanya memperbanyak kawan dan menambah kemampuan kognitif, tetapi dapat menempa kepribadian kalian serta dapat menjadi mahasiswa yang matang, tangguh, adaptif dan peka terhadap sesama” ungkapnya.

Berbagai produk unggulan yang dipamerkan oleh mahasiswa KKN Tim II di Kabupaten Boyolali antara lain lilin piring aromaterapi dari minyak jelantah, jatisari bricket, prototipe perangkap hama berbasis energi terbarukan solar cell, pengembangan website Desa Wisata Bulu Setang, Pengembangan aplikasi pembelajaran huruf hijaiyah, pengembangan GUI (Graphic User Interface) untuk analisis asosiasi antar variabel, Pembuatan POC dari kulit bawang merah dan air cucian beras, serta produk unggulan lainnya. (Evan-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News