, ,

UNDIP dan DKPP RI Sepakat Meneguhkan Kampus Budaya

Universitas Diponegoro (UNDIP) bersama Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI) melaksanakan kerja sama dalam bentuk Penandatanganan Addendum MoU, Perjanjian Kerja Sama, dan Implementation of Arrangement, pada Kamis, 22 Agustus 2024 di Art Center UNDIP.

Acara dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor 4 UNDIP, Ketua DKPP RI, Sekretaris DKPP RI, Dekan Fakultas Ilmu Budaya UNDIP, Ketua Program Studi di FIB UNDIP, serta mahasiswa FIB UNDIP.

Rektor UNDIP, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., menyambut Ketua DKPP RI yang juga merupakan alumni UNDIP dan menyatakan senang atas kontribusi dalam mengembangkan universitas almamaternya. Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., juga berterima kasih kepada FIB yang banyak merangkul budaya yang ada di masyarakat dan turut serta dalam menjaga dan mengembangkan kebudayaan yang ada.

“Kami berterima kasih kepada Fakultas Ilmu Budaya yang mau merangkul masyarakat, yang mana prinsip ini berkaitan dengan slogan kita yaitu UNDIP Bermanfaat,” ujarnya.

Ketua DKPP RI, Heddy Lugito, menyampaikan bahwa kerja sama antara DKPP RI dengan UNDIP telah dilaksanakan sejak lama. Dimana UNDIP turut berperan dalam meletakkan dasar berdirinya DKPP. Menurutnya, hal itu memunculkan komitmen baginya untuk agar bermanfaat bagi UNDIP. “Semampu dan sebisa kami, kami berkomitmen akan membantu pengembangan Universitas Diponegoro,” tegasnya. Ia juga menyampaikan harapan untuk UNDIP agar semakin jaya dan menjadi universitas papan atas di negeri ini.

Sementara Prof. Dr. Alamsyah, S.S., M.Hum., Dekan FIB UNDIP menyatakan melalui kerja sama ini, UNDIP dapat meneguhkan diri sebagai kampus berbudaya. Ia juga menyinggung peran FIB dalam usaha meneguhkan kampus budaya ini. “Kami secara personal membina kesenian daerah di berbagai tempat sebagai wujud UNDIP membumi dan bermanfaat termasuk batik di beberapa daerah,” ungkapnya. FIB UNDIP juga sedang mengusahakan pembuatan batik khas UNDIP dengan menggandeng UMKM sekitar.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Addendum MoU oleh Rektor UNDIP dan Ketua DKPP RI, serta penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Implementation of Arrangement oleh Dekan FIB dan Sekretaris DKPP RI. Rangkaian acara ditutup dengan kuliah umum bertemakan “Mahasiswa dan Pengawalan Etika Demokrasi” yang diisi oleh Ketua DKPP RI, Heddy Lugito.

Share this :

Category

Arsip

Related News