Site icon Universitas Diponegoro

Partisipasi UNDIP Dalam Memeriahkan Bidikti 2024

Dalam rangka pengenalan dan memberikan pemahaman yang mendalam mengenai Universitas Diponegoro di kalangan siswa-siswi SMA di Kota Semarang, LP2MP UNDIP mengikuti Bidikti 2024 yang diselenggarakan oleh SMA Kolose Loyola selama 2 hari, Sabtu – Minggu tanggal 7 dan 8 September 2024. Acara yang bertema “Knowledge is Power, Let it Tower” merupakan salah satu program tahunan sekolah untuk memperkenalkan berbagai macam dan jenis Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia dan Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan berbagai pilihan prodi serta mempersiapkan lebih dini bagi siswa-siswi untuk menentukan pilihan prodi yang sesuai dengan passionnya. Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Kolose Loyola Semarang dilanjutkan dengan penampilan/pentas seni siswa-siswi SMA Kolose Loyola Semarang.

Universitas Diponegoro sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Kota Semarang mengirimkan tim Sosialisasi dan Promosi yang terdiri dari 6 orang untuk memberikan informasi dan wawasan mengenai berbagai macam jalur PMB, Biaya Pendidikan, Beasiswa, pilihan prodi pada jenjang Sarjana, Sarjana Terapan Magister, Doktor dan Profesi, Fasilitas, Lingkungan Kampus dan Keunggulan yang dimiliki oleh Undip. Siswa-siswi sangat antusias mengunjungi stand UNDIP, hal ini terlihat dari Stand UNDIP yang tidak pernah sepi dari pengunjung dari awal acara hingga penutupan acara. Tim Sospro UNDIP dengan sigap memberikan penjelasan dan jawaban dari setiap pertanyaan yang bervariatif.

Tim sospro UNDIP yang diwakili oleh Ir. M. Arfan, S.Kom, M.Eng diberikan kesempatan oleh panitia untuk memaparkan profil UNDIP secara detail dan menyeluruh dihadapan para siswa dan pengunjung. Pada presentasi yang dibawakan, terdapat berbagai macam informasi yang memuat mengenai profil dari 11 Fakultas dan 2 Sekolah, jalur masuk UNDIP, jumlah prodi, fasilitas, prestasi, unit kegiatan mahasiswa dan keunggulan lainnya yang ada di UNDIP. Di akhir sesi presentasi, Ir. M. Arfan, S.Kom, M.Eng berpesan kepada siswa-siswi untuk mengenali potensi dan passion yang ada dalam diri mereka terlebih dahulu. Jika prodi yang dipilih tidak sesuai dengan passion, maka kegiatan perkuliahan jadi tidak maksimal karena dijalani dengan penuh beban, tutup M.Arfan. Kegiatan Edu Fair SMA YSKI berakhir pada 8 September 2024 pukul 15.30 WIB.

Sumber: website Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) 

Share this :
Exit mobile version