, ,

Wow! Muladi Dome UNDIP Jadi Venue Pameran Otomotif Terbesar “GIIAS Semarang 2024”

Semarang, (23/10) – Universitas Diponegoro patut berbangga mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah untuk pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah yang digelar oleh GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Pasalnya kota Semarang sebagai lokasi penutup rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series setelah Tangerang, Surabaya dan Bandung di tahun 2024 ini. Tentunya pemilihan Muladi Dome Kampus UNDIP Tembalang untuk venue pada 23 hingga 27 Oktober 2024 menjadi hal yang istimewa dan kebanggaan tersendiri bagi UNDIP.

Gelaran GIIAS, The Biggest Automotive Exhibition in Semarang 2024 mengusung konsep “New Location, More Brands, and Endless Innovation,” menjadikan Muladi Dome UNDIP lebih istimewa sebagai venue pameran otomotif yang lebih luas dan fasilitas lebih nyaman untuk pengunjung dengan total area yang akan digunakan mencapai 9.000 meter persegi.

Diketahui bersama, Muladi Dome merupakan Gedung Serba Guna UNDIP yang ikonik, multifungsi, representatif, terbesar, dan termegah di Jawa Tengah.  Gedung yang diresmikan pada 5 April 2024 lalu oleh Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. memiliki 3 lantai bertribun, dan dilengkapi dengan area parkir di area depan dan basement. Area basement juga dilengkapi dengan 2 mushola berkapasitas masing-masing 150 orang. Di tiap lantainya terdapat alternatif akses berupa tangga, lift atau escalator  yang bisa digunakan oleh pengunjung. Untuk lantai 1 Muladi Dome memiliki beberapa ruang seminar, ruang co-working, serta belasan tenant seperti Bank, minimarket dan foodcourt.

Sementara di lantai 2 Muladi Dome berupa ballroom yang dilengkapi dengan 2 unit movable partition, sehingga ballroom dapat dibagi menjadi 3 ruangan berkapasitas masing-masing 1500 orang. Berukuran 90×60 meter persegi dengan kapasitas total 4500 orang ditambah 700 orang di tribun, membuat ballroom Muladi Dome menjadi yang terbesar di Jawa Tengah.

Berikut beberapa rute alternatif untuk menuju pameran GIIAS Semarang 2024 di Muladi Dome yaitu:

Rute Pertama: Pengunjung dapat mengambil jalur melalui Jalan Setiabudi, lalu melanjutkan ke Jalan Prof. Soedarto, berlanjut ke Jalan Ngesrep Timur V, dan kemudian menuju Jalan Banyu Putih Raya yang akan mengarahkan ke Muladi Dome, UNDIP.

Rute kedua: Bagi pengunjung yang berada di sekitar SPBU Pertamina Gombel, rute yang disarankan adalah melalui Jalan Setiabudi. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Jalan Prof. Soedarto, lalu melewati Jalan Ngesrep Timur V, dan berakhir di Jalan Banyu Putih Raya untuk sampai di Muladi Dome, UNDIP.

Rute ketiga: Pengunjung yang datang dari arah exit tol Tembalang Banyumanik dapat langsung menuju UNDIP melalui Jalan Prof. Soedarto. Lalu mengikuti Jalan Ngesrep Timur V, hingga tiba di Jalan Banyu Putih Raya yang mengarah ke Muladi Dome, UNDIP.

Adapun untuk alternatif area parkir bagi pengunjung yang menggunakan mobil bisa memanfaatkan area Gedung Muladi Dome UNDIP, SPBU UNDIP, Gedung Parkir Bersama UNDIP, sedangkan untuk kendaraan roda dua juga bisa memanfaatkan parkir di Gedung Muladi Dome UNDIP.

Sebagai informasi beragam program menarik yang ditawarkan selama gelaran GIIAS Semarang 2024 diantaranya Test Drive dan Test Ride; Mini Stage (Panggung Hiburan); Community Meet Up; Kontes Modifikasi Audio; Education Day dan Rolling Thunder. Jadi jangan sampai terlewatkan untuk datang ke Muladi Dome UNDIP pada gelaran GIIAS, The Biggest Automotive Exhibition in Semarang 2024 yang menghadirkan pameran kendaraan canggih, motor berperforma tinggi, hingga deretan inovasi dan teknologi dunia otomotif terkini. (DHW-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News