Universitas Diponegoro

Simulasi Penanganan Bencana Gempa dan Deklarasi Kampus Siaga Bencana FKM UNDIP

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang dan BPBD Kota Semarang melaksanakan kegiatan Simulasi Pencanangan Bencana Gempa pada Rabu, 09 Oktober 2024 di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas academica FKM UNDIP, Ketua PMI Kota Semarang, dan BPBD Kota Semarang. Setelah kegiatan simulasi penanganan gempa, dilanjutkan dengan deklarasi Kampus Siaga Bencana.

Diharapkan setelah melakukan kegiatan ini, kedepannya kampus FKM UNDIP ini menjadi kampus yang aman, sehat, dan para penghuninya disini mampu mengevakuasi diri dengan tenang dan baik.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dr. Budiyono, S.KM., M.Kes. menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan pihak-pihak terkait. “Terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan pihak-pihak terkait pada kegiatan simulasi penanganan bencana gempa ini. Bencana itu bisa diprediksi, hanya saja waktu terjadinya bencana itu yang kita tidak tahu. Oleh karena itu kesiapsiagaan harus kita lakukan secara terus menerus,” ucap Dr. Budiyono.

“Simulasi ini penting untuk dilakukan secara rutin. Mulai dari proteksi diri kemudian sampai evakuasi ke tempat aman. Harapan kami, kegiatan ini bisa diperluas sampai ke tingkat UNDIP, sehingga semua fakultas akan melaksanakannya. Kegiatan ini merupakan komitmen dari FKM UNDIP mewujudkan kampus yang nyaman dan aman,” pungkasnya. (Zaki/As-Humas)

Share this :
Exit mobile version