, ,

UNDIP Siap Gelar Perayaan Dies Natalis ke-66

Semarang-Jawa Tengah (13/10). Universitas Diponegoro siap menggelar upacara Dies Natalis ke-66 Universitas Diponegoro dengan mengusung tema “Sinergi dan Akselerasi Undip menuju Indonesia Emas 2045” bertempat di gedung Prof Soedarto, S.H. kampus Undip Tembalang pada Minggu (15/10). Sesuai dengan agenda, upacara Dies Natalis ke-66 Undip menghadirkan tamu kehormatan Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. yang akan menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Penegakan Hukum yang Bersendikan Pancasila: Perspektif Sosiologis Terhadap Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Proses Peradilan”.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa sebagai institusi pendidikan, Universitas Diponegoro telah siap mencetak generasi muda, lulusan yang mendukung sumber daya manusia yang unggul, berkualitas dan memiliki karakter menuju Indonesia Emas 2045. Sebagai banteng dan benteng Pancasila, Universitas Diponegoro bukan hanya membekali pendidikan akademik, tetapi juga lulusan yang memiliki karakter dan menjunjung nilai-nilai Pancasila. “Pancasila bukan diucapkan semata, tetapi ditanamkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Prof Yos.

Universitas Diponegoro merupakan 1 dari 10 Universitas diantara 4700 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam world class university ranks. Undip meraih Ranking 1 Nasional Universitas yang alumniya paling cepat mendapat pekerjaan berdasar QS Ranking for employability 2021-2022; rangking 2 nasional dan ranking 30 dunia Sustainable university berdasar UI Greemetric 2020, 2021, 2022; ranking 2 Nasional PTNBH Terbaik tahun 2021 dan 5 Besar PTNBH Terbaik 2022; top 8 National rank for World University Rank 2023 Versi QS WUR; 5 besar universitas terfavorit 5 tahun berturut turut; lebih dari 20 Prodi terakreditasi Internasional, ABEST, FIBAA, ASIIN; 22 Prodi ranking 1 sampai dengan 3 nasional. Prestasi ini diukir dan didukung oleh capaian dan raihan membanggakan dari dosen dan mahasiswa serta kinerja tenaga kependidikan yang saling bersinergi. Untuk itu Undip terus meningkatkan kualitas pendidikan berkelas dunia dengan didukung pengajar yang memiliki kompetensi dan profesional. Serta fasilitas pembelajaran yang prima dan kinerja nyata.

Sebelum acara upacara Dies Natalis ke-66 Undip di gedung Prof Soedarto, akan dilaksanakan peresmian Pilar Cendekia Universitas Diponegoro atas nama Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H, M.H. oleh Rektor Universitas Diponegoro. Undip berkomitmen untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pangeran Diponegoro, yakni nilai kejujuran, keberanian, kepedulian dan keadilan. Implementasi nilai-nilai mulia tersebut diwujudkan dengan memberikan penghargaan kepada para guru besar dan sosok yang berjasa dan memberikan sumbangsih ilmunya kepada Undip, masyarakat luas, dan bangsa Indonesia. Sosok Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. layak menerima penghargaan tersebut atas kontribusi dan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat, kemajuan bangsa dan hukum di Indonesia. (Ut-Humas)

Share this :

Category

Arsip

Related News